Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yang diwakili oleh Prof. Dr. Agus Suman dan Prof. Dr. Lijan P. Sinambela melakukan asesmen lapangan dalam rangka visitasi akreditasi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor, selama dua hari dimulai dari Jumat 24 Mei 2019.

Tim Asesor BAN-PT tiba di kampus tepat pada pukul 08.00 WIB yang diterima langsung oleh Dr. R. Hj. Siti Pupu Fauziah, M.Pd.I selaku Pelaksana Tugas (PLT) Rektor UNIDA Bogor, Para Wakil Rektor, dan Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Lucky Hikmat Maulana, M.Si beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Dr. R. Hj. Sit Pupu Fauziah, M.Pd.I menyampaikan selamat datang kepada para asesor dan permohonan maafnya karena tim asesor tidak dapat disambut oleh Ketua Pembina Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliyah Indonesia (YPSPIAI) Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH dan Rektor UNIDA Bogor Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si. yang tengah melaksanakan ibadah umroh di tanah suci.

“Kepada Bapak Prof. Dr. Agus Suman dan Prof. Dr. Lijan P. Sinambela, kami ucapkan selamat datang di Kampus Bertauhid. Kami merasa bersyukur dapat bertemu dengan Bapak-bapak pada pagi hari ini dan kami sampaikan permohonan maaf, Ketua Pembina YPSPIAI dan Rektor UNIDA Bogor tidak dapat ikut hadir berkaitan dengan tengah melaksanakan ibadah umroh karena kebetulan memang agenda umrohnya sudah dijadwalkan dari jauh-jauh hari,” tuturnya.

Dr. R. Hj. Sit Pupu Fauziah, M.Pd.I menambahkan, asesmen lapangan ini menjadi hari yang ditunggu setelah sebelumnya tim dari Program Studi Manajemen UNIDA Bogor mengirimkan borang akreditasi ke BAN PT.

“Ini merupakan waktu yang dinanti-nanti, yaitu kehadiran para tamu asesor yang akan melakukan asesmen lapangan. Diharapkan para Bapak-bapak akan menjadi fotografer yang akan memotret keadaan sesungguhnya disini. Namun bukan hanya sekedar fotografer, tetapi dapat menjadi pengarah gaya yang artinya kami mengharapkan informasi dan pembinaan secara langsung dari para asesor yang hadir,” tambahnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Lucky Hikmat Maulana, M.Si mengatakan, dalam rangka menghadapi visitasi borang akreditasi ini telah melakukan upaya semaksimal mungkin, harapannya mudah-mudahan target akreditasi yang ditargetkan dapat tercapai.