Duduki Peringkat 4 PTS seJabar - Banten, UNIDA Bogor adakan Tasyakuran

Duduki Peringkat 4 PTS seJabar - Banten, UNIDA Bogor adakan Tasyakuran

Blog Single

Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan tasyakuran atas kenaikan peringkat klasterisasi perguruan tinggi non-vokasi se-Indonesia pada hari Kamis (22/8). Bertempat di Mesjid Baitul Hamdi UNIDA Bogor. Penilaian dalam penentuan peringkat ini dilakukan langsung oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemeristekdikti) Republik Indonesia.

Pada tahun 2018 UNIDA menduduki peringkat 66 se-Indonesia, sedangkan pada tahun 2019 UNIDA naik pada peringkat 60 dari 2.141 perguruan tinggi negeri dan swasta Non-Vokasi se-Indonesia serta memperoleh peringkat 4 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik dari 477 PTS LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten. Berada di peringkat 60, UNIDA termasuk dalam klaster 2 bersama dengan 70 perguruan tinggi lainnya yang terdiri dari universitas negeri dan swasta.

Acara tasyakuran tersebut diprakarsai oleh Lembaga Pengakajian dan Penerapan Tauhid (LP2T) UNIDA, yang diketuai oleh Amir Mahrudin dan dalam sambutannya menyampaikan, dengan diadakannya tasyakuran ini, yang salah satu acara di dalamnya merupakan sujud syukur kepada Allah atas kenaikan peringkat UNIDA Bogor dan mudah-mudahan UNIDA Bogor menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Acara tasyakuran ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT karena atas kehendak-Nya Universitas Djuanda Bogor naik peringkat dari peringkat 66 menjadi ke-60 klasterisasi Perguruan Tinggi non-vokasi pada tahun 2019 menurut Kemenristekdikti dan semoga kedepannya UNIDA terus naik peringkat dan menjadi lebih baik lagi serta Allah memberikan kedudukan yang lebih dari sebelumnya,” tutur Dr. Amir Mahrudin, M.Pd.I.

Dari tahun ke tahun Alhamdulillah UNIDA Bogor memperoleh peningkatan dalam Peringkat Klasterisasi Perguruan Tinggi non-vokasi se-Indonesia. Dalam kenaikan peringkat ini sebenarnya untuk percepat pencapain visi UNIDA yaitu menjadi universitas riset yang menyatu dalam tauhid serta diakui oleh dunia, maka dari itu semua akademika UNIDA diwajibkan untuk selalu melaksanakan Pancadarma universitas yang diantaranya ciri khas UNIDA yaitu aktivitas ketauhidan. Seperti yang disampaikan oleh Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si. selaku Rektor UNIDA Bogor.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh insan akademika UNIDA karena telah sama-sama bekerja keras dan selalu berdoa untuk kemajuan UNIDA yang alhamdulillah saat ini UNIDA naik menjadi peringkat ke-60 klasterisasi perguruan tinggi non-vokasi se-Indonesia yang dimana tahun lalu di peringkat ke-66. Peningkatan peringkat ini sebenarnya untuk percepatan pencapaian visi universitas yaitu menjadi universitas yang menyatu dalam tauhid dan diakui oleh dunia, oleh karena itu kita sebagai insan UNIDA mari kita laksanakan dan junjung tinggi pancadarma universitas yang salah satu di dalamnya ada aktivitas ketauhidan yang menjadi ciri khas dari Universitas Djuanda Bogor sendiri,” ungkap Dr. Ir. Dede Kardaya dalam sambutannya.

Dalam sambutannya Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH. selaku Chancellor Universitas Djuanda Bogor menyampaikan terima kasih kepada seluruh insan UNIDA, karena Kenaikan peringkat UNIDA tidak terlepas dari jasa seluruh insan UNIDA secara keseluruhan, dan para dosen sudah sangat baik dalam segi penelitian. UNIDA sangat unggul dalam penelitian atau riset dan UNID sangat mesyukuri karena memiliki para dosen yang berkompeten dan UNIDA juga punya ciri khas setiap kenaikan peringkat yaitu selalu menyelenggarakan tasyakuran atas perolehan kenaikan peringkat dan mengevaluasi kinerja tahun lalu.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh insan UNIDA karena keberhasilan dalam peningkatan peringkat universitas tidak terlepas dari jasa insan UNIDA secara keseluruhan dan UNIDA sangat bangga dan bersyukur karena telah memiliki dosen-dosen yang sangat berkompeten terutama pada bidang riset. UNIDA menyikapi kenaikan peringkat ini tentunya dengan bersyukur, seperti bermunajat, shalat syukur, shalat taubat dan shalat hajat yang dilanjutkan dengan khataman Al-Quran, kemudian dengan kelembagaan akan melakukan evaluasi kinerja 2019 untuk menghadapi tahun 2020, ini menjadi ciri khas UNIDA, setiap kenaikan peringkat selalu disyukuri dan mengevaluasi kinerja tahun lalu sehingga peringkat UNIDA akan selalu meningkat,” tuturnya.

Selain prestasi di atas, alhamdulillah Sekolah Pascasarjana Universitas Djuanda Bogor prodi Magister Administrasi Publik sudah mendapatkan Akreditasi "Baik Sekali".

Related Posts: