Halal Bihalal Bersama Alumni Universitas Djuanda Bogor

Halal Bihalal Bersama Alumni Universitas Djuanda Bogor

Blog Single

Silaturahmi merupakan sarana dalam upaya mempererat tali persaudaraan dan menumbuhkan kembali kebersamaan, seperti halnya kegiatan halal bihalal yang bertajuk Habibana (Halal Bihalal bersama Alumni Universitas Djuanda) yang dilaksanakan di Aula Gedung C Universitas Djuanda Bogor (UNIDA) (15/7).  

Agenda ini merupakan sebuah kebiasaan positif dalam membangun kebersamaan dalam kekeluargaan yang nantinya akan dijadikan sebagai  kegiatan rutin sebagai wadah berbagi dan silaturami.

“kegiatan Habibana ini Insya Allah akan kita jadikan sebagai agenda rutin tahunan bagi alumni, adik adik mahasiswa, beserta seluruh civitas Akademika dengan menghadirkan narasumber yang berasal dari alumni sukses UNIDA untuk dapat berbagi pengalaman serta manfaat sebagai bekal tambahan untuk adik-adik mahasiswa dalam bersiap menyambut dunia kerja setelah lulus nanti”. Tutur yudi hermawan selaku alumni UNIDA sekaligus ketua pelaksana Habibana dalam sambutannya.

Makmur Ginting selaku ketua IKADA yang saat ini berprofesi sebagai advokat merasa senang dan bahagia  di rasakan atas terselenggaranya kegiatan habibana.

“Hari ini merupakan moment berharga atas kebersamaan kita hadir dalam halal bihalal ini, kegiatan ini merupakan agenda kedua dari IKADA  kita Universitas Djuanda, Insya Allah hari ini kita akan bersilaturahmi sekaligus berbagi pengalaman untuk adik-adik mahasiswa khususnya dengan mendatangkan Narasumber yang berasal dari alumni sukses UNIDA diantaranya  Mahendra Alumni Fakultas Ekonomi (Pengusaha Properti), Shelvi Handayani Alumni Fakultas Hukum (Notaris) dan Muhammad Muas Muslimin (Kepala bisnis finansial bank) yang nantinya akan memberikan penjelasan singkat berkenaan dengan perjalanan karirnya serta memberikan tips dan trik dalam menghadapi dunia kerja.” Ujar Makmur Ginting dalam sambutannya.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor III UNIDA Dr. Rita Rahmawati, Dra., M.Si  yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa banyak perkembngan yang terjadi di UNIDA, dan bukan sedikit upaya serta motivasi yang dilakukan dalam meningkatkan kualitas UNIDA.

“Mungkin secara kasat mata ketika dulu akang teteh alumni kuliah di UNIDA ketersediaan gedung masih terbatas, namun sekarang Alhmdulillah pembangunan sudah banyak dilakukan sebagai upaya pemenuhan kebutuhan sebagai sarana pendukung perkuliahan mahasiswa,  dan sekarang bukan hanya mahasiswa dalam negeri saja yang menuntut ilmu di UNIDA, namun kita juga sudah memiliki mahasiswa internasional yang diantaranya berasal dari thailand, malaysia, korea dan Timor Leste”.

Pencapaian UNIDA merupakan bentuk kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dalam membangun peradaban kampus UNIDA sebagai kampus bertauhid yang menjadi poros utama perkembangan manusia di kabupaten bogor khususnya dan Indonesia pada umumnya yang memiliki ilmu dan berakhlaqul karimah.

“Pencapaian kita pada Tahun 2018 versi kemenristekdikti UNIDA menduduki peringkat ke-66 Perguruan Tinggi terbaik se-Indonesia dari 2010 Perguruan tinggi non vokasi, untuk kegiatan kemahasiswaan kita menduduki peringkat ke-54 dan untuk riset kita menduduki peringkat ke-39 terbaik se-Indonesia. Atas semua pencapaian tersebut lantas bukan menjadi kesempatan kita untuk bersantai, namun kita harus terus berbenah diri dalam meningkatkan prestasi dan kualitas, untuk saat ini sebagai upaya peningkatan kualitas mahasiswa sekarang untuk dapat melaksanakan sidang skripsi mahasiswa harus publish artikel di jurnal nasional”.

Pesan untuk alumni juga tidak lepas dari sorotan Wakil Rektor III bahwa setiap kegiatan dapat kita sinergiskan dengan alumni diantaranya dapat selalu memberikan perhatian bagi alumni kepada adik-adiknya di kampus dengan harapan di tahun ini dapat membuat kegiatan job fair yang diprakarsai oleh alumni sebagai bentuk pembinaan dan partisipasi alumni.

UNIDA menargetkan pada tahun 2035 menjadi Entreupreunerial University sebagai jawaban dari perkembangan zaman, karena mulai sekarang mahasiswa UNIDA di biasakan untuk dapat menumbuhkan jiwa berwirausaha dan berlatih membaca peluang pasar untuk dapat di manfaatkkan menjadi sebuah usaha yang mendatangkan profit. Kedepannya setelah lulus bukan mahasiswa yang nantinya mencari kerja namun mahasiswa lah yang nantinya akan membuka lapangan pekerjaan Semoga dengan berjalannya kegiatan ini menjadi pintu dan jalan bagi mahasiswa dan alumni yang menghantarkan Unida menjadi kampus yang barokah.

Related Posts: