Pameran Produk Inovatif Menutup Gelaran KKN FKIP UNIDA 2019

Pameran Produk Inovatif Menutup Gelaran KKN FKIP UNIDA 2019

Blog Single

Kamis (12/09/2019) Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Djuanda Bogor (UNIDA) yang dilaksanakan sejak tanggal 01 Agustus 2019 lalu ini ditutup dengan Pameran Produk Inovatif Stand Lokakarya para peserta KKN.

Bertempat di Lapangan Bina Tauhid UNIDA, kegiatan KKN yang melibatkan 252 Mahasiswa FKIP UNIDA tersebar di 22 Desa dari 2 Kabupaten, yaitu 18 desa terletak di Kabupaten Bogor dan 4 desa terletak di Kabupaten Sukabumi ini berjalan lancar. Sebagai tanda penutupan, gelaran KKN FKIP 2019 pihak panitia menyajikan kegiatan penutupan bertajuk lokakarya dengan konsep stand pameran yang berisi produk inovatif serta karya-karya lainnya selama KKN berlangsung.

Antusiasme peserta lokakarya KKN yang sangat tinggi terlihat dari semangat serta kreativitas peserta KKN yang mereka tampilkan dari setiap stand perkelompok. Dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor IV UNIDA Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si berkesempatan berkeliling untuk melihat produk inovasi yang dihasilkan dari kegiatan KKN melalui hasil tangan kreatif mahasiswa peserta KKN.

“Saya melihat banyak sekali kegiatan dan hasil karya mahasiswa peserta KKN di desa-desa yang memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Mahasiswa sebagai agen perubahan harus dapat membina masyarakat untuk menjadi lebih baik,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FKIP UNIDA Zahra Khusnul Latifah, M.Pd. menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan serta kelancaran semua proses perjalanan mahasiswa dalam menyelesaikan kegiatan KKN FKIP 2019.

“Banyak sekali program yang dilaksanakan dalam kegiatan KKN ini, salah satunya pada bidang pendidikan telah dilaksanakan program inisiasi rumah literasi dan inisiasi rumah perpustakaan serta lainnya. Adapun pada bidang lain seperti penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba, pemberian bantuan berupa sumbangan yang mudah-mudahan dapat memberikan keringanan dan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya dalam wawancara.

Dalam kegiatan penutupan hari ini dilaksanakan juga perlombaan hasil kegiatan program dari KKN melalui produk yang dihasilkan serta presentasi hasil laporan kegiatan dengan mendatangkan tim penilai diluar dari Dosen FKIP, serta adanya penilaian lomba pembuatan video dokumenter terbaik.

Salah satu peserta KKN FKIP 2019, Windy mengaku senang dapat mengikuti kegiatan KKN dan kelompoknya berhasil meraih juara 1 pameran produk KKN terbaik.

“Alhamdulillah senang saya sangat bahagia karena melalui kegiatan KKN saya mendapatkan banyak pengalaman baru,  semoga melalui program yang telah kita laksanakan di masyarakat dapat memberikan kebermanfaatan yang berkelanjutan,” tuturnya.

Related Posts: