UNIDA Bogor dan Yayasan PSPIAI Selenggarakan Rangkaian Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74

UNIDA Bogor dan Yayasan PSPIAI Selenggarakan Rangkaian Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74

Blog Single

Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor dan Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliyah Indonesia (YPSPIAI) adakan upacara peringatan HUT RI yang ke-74 di Lapangan Utama Universitas Djuanda Bogor (17/8). Upacara ini diikuti oleh Insan Yayasan PSPIAI yang terdiri dari Universitas Djuanda Bogor, SMK Amaliah, SMA Amaliah dan SMP Amaliah.

Upacara peringatan HUT RI merupakan kegiatan yang sangat penting dimana menjadi sarana pengingat untuk tetap berterima kasih dan mendoakan para pahlawan yang telah berjasa bagi bagsa, agama  dan negara dan upacara ini juga sebagai pembangun kebersamaan yang kuat sehingga pencapaian visi dan misi Universitas Djuanda maupun Yayasan PSPIAI dapat dicapai dengan cepat dan diharapkan dengan upacara ini juga insan Universitas Djuanda Bogor lebih baik lagi kedepannya dengan selalu menerapkan 21 karakter tauhid. Seperti yang disampaikan oleh Chancellor Universitas Djuanda Bogor, Dr. Martin Roestamy, SH., MH. selaku inspektur upacara dalam sambutannya.

“Upacara HUT RI ini sangat penting bagi kita selaku bangsa Indonesia untuk selalu menjaga tanah air kita, menjaga pancasila sebagai dasar negara kita, serta senantiasa mengingat dan mendoakan para pahlawan yang sudah berjasa pada agama, bangsa dan negara yang telah lebih dahulu meniggalkan dunia ini dan semoga para pahlawan ditempatkan di surganya Allah dan termasuk juga para pendiri Yayasan PSPIAI ini. Upacara ini diharapkan dapat membangun kebersamaan yang kuat sehingga baik visi UNIDA maupun Yayasan PSPIAI dapat segera dicapai dan diharapkan juga seluruh Insan Universitas Djuanda Bogor lebih baik lagi kedepannya dengan senantiasa menerapkan 21 karakter tauhid yang terdiri dari cageur, bageur, pinter, singer, pinter, tanggon, tanggap, tangkas, terampil, trengginas, awareness, responsibility, participation, creativity, adversity, siddiq, amanah, tabligh, fathonah, istiqomah dan  jihad dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Setiap 17 Agustus KEMENRISTEKDIKTI mengumumkan klaster Universitas Nasional dan tahun ini Universitas Djuanda Bogor bersyukur karena peringkat UNIDA meningkat menjadi peringkat ke-60 klasterisasi perguruan tinggi non vokasi yang di tahun lalu di peringkat 66.

“Alhamdulillah tahun ini peringkat UNIDA meningkat menjadi ke-60 klasterisasi perguruan tinggi non vokasi se-Indonesia yang diumumkan oleh Kemenristekdikti yang tahun lalu UNIDA berada di peringkat ke-66. Terima kasih untuk semua yang sudah berperan aktif dalam membangun UNIDA dan semoga kedepannya UNIDA selalu menjadi lebih baik lagi.” pungkas Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH.

Pada upacara kali ini juga diumumkan 15 orang penerima penghargaan loyalitas pengabdian Satya Lencana 30 Tahun dan 30 orang Satya Lencana 20 Tahun serta diumumkan juga karyawan teladan dan apreasiasi prestasi mahasiswa yang didapatkan satu tahun terakhir.

Pada tanggal sebelumnya sudah diselenggarakan berbagai macam lomba-lomba untuk peringatan HUT RI yang ke-74 ini yang diantaranya lomba Vokal Grup, Kostum Pahlawan, Panahan dan lomba Kebersihan yang diikuti oleh seluruh insan Yayasan PSPIAI dan diselenggarakan di Lobi PMB dan untuk lomba Panahan di Lapangan Utama UNIDA Bogor (16/8).

Related Posts: