Yayasan Cinta Baca Bekerjasama dengan Universitas Djuanda Bogor Selenggarakan Culture Entrepreneurship Exchange

Yayasan Cinta Baca Bekerjasama dengan Universitas Djuanda Bogor Selenggarakan Culture Entrepreneurship Exchange

Blog Single

Yayasan Cinta Baca bekerjasama dengan Universitas Djuanda Bogor selenggarakan Culture Entrepreneurship Exchange antara Students Of United State of America dan Mahasiswa Universitas Djuanda di Gedung A Universitas Djuanda Bogor (26/06). Kegiatan ini sudah menjadi kali ke tiga di adakannya culture exchange dan menjadi agenda rutin tiap tahun.

Pada tahun ini, kegiatan ini bertemakan Cultural Entrepreneurship Exchange atau kewirausahaan, dimana para peserta baik dari luar maupun dari Universitas Djuanda Bogor menampilkan produk hasil karyanya. Ada dua kegiatan dalam acara ini yaitu Focus Group Discussion dan Praktik Pembuatan Roti.

Banyak produk-produk yang sudah dihasilkan oleh Universitas Djuanda Bogor seperti Kefir Air Teknologi Nano, Ekstrak Tanaman Suruhan, Ekstrak Fungsional Kelopak Bunga Rosela, Mocas SF, Riset (Risol Sehat), Sukabi (SukaUbi), Samsito Coffee, Jamilah Soap, Krispol Candy, Baktomi dan Nastom IndoTha Resto (Restoran Indonesia-Thailand, dan Berbaju.com. dan alangkah baiknya jika produk itu disebarluaskan ke luar negeri dengan melalui kegiatan ini lah bisa dilaksanakan. Seperti yang disampaikan oleh Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si. selaku Wakil Rektor IV Bidang Bisnis dalam sambutannya.

“Banyak produk - produk yang telah dihasilkan oleh Universitas Djuanda seperti Kefir Air Teknologi Nano, Ekstrak Tanaman Suruhan, Ekstrak Fungsional Kelopak Bunga Rosela, Mocas SF, Riset (Risol Sehat), Sukabi (SukaUbi), Samsito Coffee, Jamilah Soap, Krispol Candy, Baktomi dan Nastom IndoTha Resto (Restoran Indonesia-Thailand, dan Berbaju.com. dengan kegiatan ini diharapkan dapat menyebarluaskan produk yang dihasilkan bahkan sampai ke luar negeri” tuturnya.

Pada kegiatan sesi Focus Group Discussion (FGD) Peserta dari United State of America yaitu Kevin Vollema, College Intern, Mary Lowry Vollema – Occupational Therapist, Mark Briscoe – Student at University of Mississippi dan Ian Clarke- a student at Belhaven University, pun menceritakan tentang produk yang ada di Negaranya seperti Popcycle and Coffee, Smartwatch dan Medical Clinic. Tidak hanya mereka, mahasiswa Universitas Djuanda pun mempresentasikan hasil produk yang telah diproduksi, yaitu salah satu Nida Fitriasari, Mahasiswa Fakultas Pertanian Jurusan Agroteknologi pemenang KBMI 2018 dan Ekspo KMI 2018 mengenalkan produk tentang Crystal Sugar Zingimori dan Aponik yang berhasil membawanya menjadi juara harapan 1 inovasi bisnis.

Related Posts: