Cara Membuat Tanda Tangan Digital dengan Microsoft Edge

Cara Membuat Tanda Tangan Digital dengan Microsoft Edge

Blog Single

Hari ini, semakin banyak berkas yang diubah menjadi dokumen PDF. PDF adalah singkatan dari Portable Document Format. Itu adalah standar yang dibuat oleh Adobe pada awal 1990-an yang memungkinkan dokumen kertas diubah menjadi salinan digital yang tepat.

Faktanya, dokumen hard copy dengan cepat berubah menjadi PDF di era sekarang ini. Namun, dokumen digital berbentuk PDF pun terkadang memerlukan tanda tangan.

Kita dapat melakukannya dengan cara lama, yakni dengna mencetak dokumen itu, menandatanganinya, lalu memindainya kembali ke komputer kita. Atau, kita dapat membuat tanda tangan digital dan meletakkannya langsung di PDF.

Baca juga: Cara Membuat Tanda Tangan File PDF di MacBook

Windows tidak menawarkan fitur penandatanganan PDF bawaan seperti yang dilakukan Mac. Namun, kita dapat menggunakan browser bawaan Windows, Microsoft Edge, untuk menandatangani dokumen PDF.

Kita akan membahas bagaimana cara menggunakan Microsfot Edge untuk menambahkan tanda tangan. Berikut caranya:

  1. Temukan file PDF kita di File Explore. Klik kanan pada file dan buka menggunakan Microsoft Edge.
  2. File akan terbuka di pembaca PDF Edge. Klik pada ikon Draw.
  3. Jika perangkat kita memiliki layar sentuh, itu akan secara otomatis mengaktifkan opsi Draw with Touch.
  4. Gunakan kursor atau layar jika perangkat kamu memiliki teknolog layar sentuh untuk menandatangani PDF, lalu simpan dokumen.

Meskipun ini adalah cara yang baik dan cepat untuk menandatangani dokumen PDF, itu berarti kita harus melalui proses yang sama setiap saat. Akan jauh lebih sederhana jika kita bisa memasukkan tanda tangan kita ke dalam dokumen.

Muhammad Iqbal Mawardi . November 04, 2021. https://teknologi.id/tips-and-trick/cara-membuat-tanda-tangan-digital-dengan-microsoft-edge

Related Posts: