PLN Buat Layanan Internet Bernama Iconnet, Harganya Murah

PLN Buat Layanan Internet Bernama Iconnet, Harganya Murah

Blog Single

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) meluncurkan produk Iconnet, yaitu jasa layanan internet cepat berbasis serat optik.

Ekspansi bisnis PLN tersebut dilakukan melalui entitas anak usahanya PT Indonesia Comnets Plus (Icon+).

Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini mengatakan, layanan internet dengan nama Iconnet ini dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile.

Dia optimistis, layanan baru tersebut dapat bersaing dengan kompetitor lain di pasar. "Dengan sinergi antar anak perusahaan PLN, PLN yakin akan mewujudkan cita-cita yang mulia ini melalui Iconnet,”

“Layanan Internet yang reliable (andal), affordable (terjangkau), unlimited (tanpa batas), tentunya siap bersaing dengan kompetitor atau penyedia layanan internet lainnya,” kata Zulkifli dikutip dari Kompas hari Rabu 2 Juni 2021.

Zulkifli menjelaskan, Iconnet merupakan salah satu cara PLN bertransformasi. Mengingat data pengguna fixed broadband internet di Indonesia meningkat.

Peningkatan sebesar 12 persen menjadi 15 persen pada tahun 2020, PLN merasa dapat berkontribusi di layanan internet fiber optik.

Terutama kata Zulkifli, untuk menjangkau kebutuhan masyarakat di era digital serta era adaptasi kebiasaan baru (new normal).

Dikutip dari situs iconnet.co.id, berikut daftar biaya langganan paket internet dan kabel. Harga mulai Rp185.000 per bulan, unlimited.

Paket Internet Iconnet:

1. Iconnet 10

Biaya langganan Rp185.000 per bulan, pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 10 Mbps sepuasnya (unlimited).

2. Iconnet 20

Biaya langganan Rp207.000 per bulan, pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 20 Mbps sepuasnya (unlimited).

3. Iconnet 50

Biaya langganan Rp297.000 per bulan, pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 50 Mbps sepuasnya (unlimited).

4. Iconnet 100

Biaya langganan Rp427.000 per bulan, pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 100 Mbps sepuasnya (unlimited).

Harga yang ditawarkan perusahaan lebih murah daripada paket Indihome milik PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM).

Jika paket untuk 10 Mbps harga dari Indihome dikenakan Rp199.000 per bulan, PLN dengan brand Iconnet hanya dibanderol Rp185.000 per bulan untuk kecepatan yang sama yakni 10 Mbps.

Menariknya lagi untuk kecepatan tertinggi, PLN hanya memasang harga Rp427.000 per bulan untuk 100 Mbps. Sedangkan Indihome dengan kecepatan 100 Mbps bisa mencapai 1,2 juta per bulan.

Sebagai catatan, harga setiap wilayahnya bisa berbeda-beda misalnya untuk wilayah Jawa & Bali, Iconnet dengan kecepatan 10 Mbps dibanderol seharga Rp188.000.

Sedangkan untuk wilayah Sumatera dan Kalimantan, paket layanan dengan kecepatan 10 Mbps dibanderol seharga Rp193.000 per bulan.

Fabian Pratama Kusumah . June 02, 2021. https://teknologi.id/insight/pln-buat-layanan-internet-bernama-iconnet-harganya-murah

Related Posts: