Rentetan Chip Snapdragon Baru Keluaran Qualcomm

Rentetan Chip Snapdragon Baru Keluaran Qualcomm

Blog Single

Qualcomm mengumumkan sederet chip Snapdragon baru di seluruh jajaran produk tingkat menengah dan pemula. Mulai dari Snapdragon 778 Plus, 695, 680, dan 480 Plus, menawarkan lebih banyak opsi kepada produsen perangkat dalam hal memilih prosesor terbaik untuk smartphone, dan secara teori lebih banyak pilihan bagi pelanggan saat mereka ingin membelinya.

Chip baru yang paling menonjol adalah Snapdragon 695, yang menggantikan Snapdragon 690 di jajaran Qualcomm. Tidak seperti model lama, Snapdragon 695 akan mendukung versi 5G mmWave dan sub-6GHz, yang akan membantu meningkatkan kecepatan data bahkan pada ponsel yang lebih murah.

Ada juga peningkatan kinerja yang cukup besar: Qualcomm menjanjikan peningkatan 15 persen dalam kinerja CPU dan rendering grafis hingga 30 persen lebih cepat dibandingkan dengan 690.

 

Ada juga tambahan dari Snapdragon 680 yakni SoC LTE-only baru yang dibangun di atas proses 6nm yang sama dan lebih modern seperti 695.

Ini tidak cukup setara dengan chip 5G baru yang diumumkan Qualcomm, melainkan dimaksudkan untuk membantu mengisi kesenjangan dalam jajaran Qualcomm untuk perusahaan yang masih mencari perangkat khusus 4G.

Dua chip lainnya adalah versi yang diperbarui dari mode yang ada. Ada Snapdragon 778G Plus, versi yang disempurnakan dari model standar 778G yang diumumkan perusahaan awal tahun ini. Dan Snapdragon 480 Plus, yang meningkatkan Snapdragon 480 yang sudah ada.

Kedua model menjanjikan peningkatan kinerja dibandingkan dengan rekan non-plus mereka, meskipun keuntungannya kecil. 778G Plus, misalnya, membuat CPU-nya beralih dari 2.4GHz ke 2.5GHz, sementara 480 Plus meningkatkan kecepatan clock dari 2.0GHz ke 2.2GHz.

Keempat platform chip baru semuanya diharapkan akan diluncurkan nanti pada kuartal empat 2021, dengan mitra HMD, Honor, Motorola, Oppo, Vivo, dan Xiaomi semuanya menyatakan minat untuk menggunakan setidaknya beberapa chip Snapdragon baru.

Muhammad Iqbal Mawardi . October 26, 2021. https://teknologi.id/android/rentetan-chip-snapdragon-baru-keluaran-qualcomm

.

Related Posts: