Tips Membuat Website Bagi Pemula

Tips Membuat Website Bagi Pemula

Blog Single

Era digital sekarang menjadi tuntutan bagi para sebagian orang khususnya bagi para anak muda yang sudah bosan dengan dunia konvensional melek terhadap dunia digital. Banyak sekali anak muda yang sangat inovatif dan kreatif dalam menjalankan sesuatu hal yang berkaitan dunia digital, ditambah lagi semakin banyak platform yang menjadi wadah bagi banyak orang untuk menyalurkan kreatifitas dan inovasinya untuk dituangkan menjadi sesuatu karya yang baik. Software development menjadi penting dalam menghadirkan website yang baik dan bagus.

 Bagi yang ingin membuat suatu website apalagi website yang berurusan dengan bisnis alangkah baiknya bisa membuat website yang paling dasar sekali. Berikut langkah-langkah membuat website bagi para pemula:

1.  Memimikirkan tema yang akan dibuat

Membuat website tentunya harus ada ide yang akan dibuat, ide tersebut harus dituangkan dalam website yang nantinya kita akan buat. Tema tersebut harus membuat ide awal dari pembuatan website yang akan dituju. Misalnya, website untuk bisnis atau menulis artikel yang akan dituju. Sebaiknya website tersebut harus difokuskan pada suatu tema yang akan dibuat.

2.Membuat konsep dan fitur

Setelah melihat pasar yang akan dituju, selanjutnya sebagai pembuat website harus mengerti mengenai tujuan pasar kita sendiri, contohnya apabila pasar kita pelaku usaha maka konsepnya harus sejalan seperti infografis seputar bisnis,dll.

3.Membuat nama domain

Setelah mempunyai konsep dan fitur dari website selanjutnya adalah membuat nama domain. Usahakan domainnya mudah dimengerti dan mudah diingat agar lebih identik dengan website kita. Misalnya, website kita berbuat dengan bisnis maka domain website domain kita yang berkaitan dengan usaha , brand, atau yang merepresentasikan bisnis kita.

4.Membuat CMS

Apabila template website telah berhasil dibuat selanjutnya, buat CMS atau system website diantaranya database, memakai bahasa pemograman semisal, PHP, ASP, dan lain sebagainya. ada banyak pilihan CMS yang bisa Anda gunakan salah satunya adalah CMS WordPress yang merupakan salah satu CMS yang paling banyak digunakan oleh orang untuk membuat website mereka.

5.Upload Ke Server

Setelah semuanya selesai, maka langkah selanjutnya adalah membuat upload ke server yang akan digunakan. Melalui tahap ini berarti website kita telah melakukan tahap uji coba untuk dijalankan sesuai apa yang ingin kita inginkan dari website tersbut. setelah itu anda bisa mencoba berbagai macam pilihan seperti mobile technology

 Itulah tadi beberapa tips bagi para pemula untuk mebuat website yang diinginkan. Memalui tips tersebut anda dapat berkreasi sesuai dengan apa yang anda inginkan dan dapat mengembangkan website anda menjadi lebih baik.

Sumber :

https://teknologi.id/fintech/tips-membuat-website-bagi-pemula

Related Posts: