Delegasi Universitas Djuanda (UNIDA) yang tergabung dalam Asean Academic Association melanjutkan implementasi tridarma internasional pada program Visit Academic and Conference 2024 Batch II dengan melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di Sekolah Menengah Kebangsaan (SMK) Bukit Katil, Melaka, Malaysia, pada Rabu (3/7/2024).

 

Delegasi UNIDA terdiri dari Dr. Radif Khotamir Rusli, M.Ed., M.C.E, Dr. Irman Suherman, S.Pd.I., M.Pd, Dr. Sudiman Sihotang, S.H., M.H, Mas Nur Mukmin, S.Ak., M.Ak., Afmi Apriliani, S.Sos., M.A.P, dan Wilna Iznilillah, S.TP., M.TP, disambut hangat oleh para piminan juga para guru yang mengajar di SMK Bukit Katil, Melaka, Malaysia.

 



Pengetua SMK Bukit Katil Encik Shahar bin Bakar dalam sambutannya menyampaikan bahwa, sejatinya pengajar baik di sekolah maupun di sebuah perguruan tinggi memiliki peran penting dalam memberikan ilmu, terlebih pembentukan karakter peserta didik.

 

Hadir pada kesempatan yang sama, mitra Asean Academic Association dari Universiti Geomatika Malaysia, Prof. Dr. Abaidullah Bin Mustaffa menyampaikan bahwa kerja sama antara perguruan tinggi dengan sekolah sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.



 

Oleh karena itu, melalui program ini diharapkan dapat mendorong perguruan tinggi yang ada di Indonesia untuk dapat bekerja sama dengan sekolah-sekolah yang ada di Malaysia. Kerja sama tersebut mencakup kegiatan berupa workshop ataupun sejenisnya yang dapat memberikan kebermanfaatan bagi kedua belah pihak. Selain itu, diharapkan juga para peserta didik dapat melanjutkan pendidikan tingginya di perguruan tinggi yang ada di Indonesia.