Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Djuanda (UNIDA), Dr. Nurwati, S.H., M.H bersama para Dekan UNIDA lainnya adakan adakan lawatan ke sepekan yang dimulai dari tanggal 9-15 Juni 2024. Dalam lawatan tersebut beragendakan untuk menjadi Guest and Visiting Lecturer, lakukan Joint Research and Matching Funds, Student Mobility, Memorandum of Understanding and Memorandum of Agreement, Visit Community, Visit Industri dan International Speaker.

Lawatan tersebut dipimpin Ketua Panitia Lawatan UNIDA ke Malaysia, Dr. Radif Khotamir Rusli, M.Ed dan Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) UNIDA, Mega Febriani Sya, M.Pd.

Hari pertama kegiatan lawatan ke Malaysia pada Senin (10/6/2024), Dekan FH UNIDA dan para Dekan lainnya laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Internasional dengan mitra Pertubuhan Peladang Kawasan Seri Pulau dan para Dekan masing-masing mempresentasikan PKM-nya kepada mitra serta dilanjutkan dengan mengunjungi usaha-usaha yang dimiliki oleh mitra PKM.

Dekan FH UNIDA, Dr. Nurwati, S.H., M.H menyatakan bahwa kegiatan lawatan ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan jejaring FH UNIDA khususnya jejaring internasional serta memperkenalkan potensi Program Studi Hukum di kancah Internasional dalam upaya mencapai program studi Hukum FH UNIDA meraih unggul.

“Lawatan ke Malaysia ini akan melaksanakan banyak program atau kegiatan internasional mulai dari kerja sama penelitian internasional hingga pertukaran pelajar internasional sehingga dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan fakultas yang diharapkan akan berdampak juga pada peningkatan universitas,” ungkapnya.

Adapun agenda kegiatan Dekan FH UNIDA bersama Dekan-dekan Fakultas serta pimpinan UNIDA lainnya di Malaysia sebagai berikut:

1. Senin, 10 Juni 2024; Visiting Lecturer, Student Mobilty dan Research

Collaboration di UiTM Cawangan Pulau Penang, Lawatan Industri Komunitas Usahawan Nelayan dan Petani di Kawasan Sri Pulau Seberang Perai, Pulau Pinang,

2. Selasa, 11 JUNI 2024; Penandatangan LoI, Seminar dan Visiting Lecturering di UUM Sintok, Kunjungan Silahturahmi Konjen RI Community Service/Pengabdian Masyaraka (PKM) bersama Komunitas Pekerja Migran Indonesia yang berada di Pulau Penang,

3. Rabu, 12 Juni 2024; International Seminar ISDEV di Universiti USM.

4. KAMIS, 13 JUNI 2024; International Conference on Sustainability in Technological, Environmental, Law, Management, Social and Economic Matters (3rd ICOSTELM) di Putra World Trade Centre (PWTC) Kuala Lumpur,

5. JUMAT, 14 JUNI 2024; International Conference on Sustainability in Technological, Environmental, Law, Management, Social and Economic Matters (3rd ICOSTELM) di Institute of Business Excellence (IBE) – UiTM,

6. Dan pada Sabtu, 15 Juni 2024 City Tour.

Sebelumnya, FH UNIDA telah mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Internasional bekerjasama dengan Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Nasional Perwakilan Malaysia mengenai penyuluhan tentang hak-hak Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia secara hybrid pada Jumat (7/6/2024).