Program Studi Administrasi Publik (ADP) Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda laksanakan penjemputan mahasiswa program Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) mandiri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor pada Jum'at (7/7/2023)

Program  Magang MBKM Mandiri merupakan program rutin tahunan yang dilaksanakan program studi ADP pada instansi selama 1 semester yang diakui setara dengan 20 SKS dan kegiatan Magang yang dilakukan harus sesuai dengan kompetensi bidang ilmu sehingga sesuai dengan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) Program Studi, dan juga merupakan bentuk pelaksanaan dari Indikator Kinerja Utama 2 (IKU2) tentang mahasiswa mendapatkan pengalaman di luar kampus serta merupakan bentuk dari pelaksanaan kerja sama antara FISIPKOM universitas Djuanda dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bogor.

Turut hadir dalam penjemputan kegiatan magang MBKM mandiri ADP FISIPKOM Universitas Djuanda Faisal Tri Ramdani, S.Sos., M.A.P selaku Kaprodi Administrasi Publik dan Kepala Laboratorium Administrasi Publik Cecep Wahyudin, S.A.P., M.A.P disambut langsung oleh Ummi Wahyuni, S.PT., MM selaku Ketua KPU Kabupaten Bogor beserta jajaran. 

Dekan FISIPKOM Universitas Djuanda Hj. Ginung Pratidina, Dra., M.Si menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada KPU Kabupaten Bogor yang telah memberikan kesempatan untuk mahasiswa menimba pengalaman selama magang MBKM Mandiri.

“Saya selaku Dekan FISIPKOM Universitas Djuanda mengucapkan terima kasih kepada  pimpinan beserta jajaran KPU Kabupaten Bogor yang telah bersedia menerima mahasiswa untuk melaksanakan program Magang MBKM mandiri, semoga pembelajaran yang telah didapatkan mahasiswa ADP FISIPKOM Universitas Djuanda melalui kegiatan magang dapat menjadi bekal serta pengalaman yang berharga. Dengan kegiatan magang ini pula diharapkan kerja sama yang dilakukan dapat berkelanjutan dan bersinergis dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas lulusan, sebagaimana kebijakan Kampus Merdeka-Merdeka Belajar,” ungkapnya. 

Ketua KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni, S.PT., MM menyampaikan bahwa program magang yang telah berjalan ini sangat bermanfaat dan membantu kami di KPU dalam menjalankan program yang sangat padat dalam mempersiapkan pesta Demokrasi Pemilihan umum 2024.

“Saya ucapkan terima kasih kepada FISIPKOM Universitas Djuanda telah memilih KPU Kabupaten Bogor sebagai mitra dalam pelaksanaan magang MBKM mandiri, Secara umum mahasiswa yang melaksanakan magang sangat baik perilakunya, hasil kerjanya juga sangat baik dan sangat membantu kami khususnya menjalankan program dalam proses penyelenggaraan Pemilu tahun 2024  mendatang, selama magang mandiri mahasiswa selalu kami libatkan dalam setiap kegiatan, sehingga mahasiswa dapat mengetahui berbagai macam pekerjaan yang dilakukan oleh KPU sehingga nantinya dapat berjalan dengan baik sesuai dengan undang-undang nomor 7 Tahun 2017,” ucapnya.

Mirna salah satu mahasiswa yang mengikuti program Magang MBKM Mandiri di KPU Kabupaten Bogor menyampaikan kesan dan pesan selama jalannya program magang di KPU Kabupaten Bogor.

“Saya sangat senang  berkesempatan melaksanakan magang di KPU Kabupaten Bogor, disini saya mendapatkan pengalaman baru, pelajaran baru dan juga keluarga baru. Selain itu rasa kekeluargaan disini juga sangat terasa antara pegawai dan kita sebagai mahasiswa magang. Semoga KPU semakin sukses selalu dalam menjalankan tugasnya. Selain itu semoga di lain waktu ada banyak kesempatan lagi bisa belajar lebih jauh tentang KPU.  Untuk seluruh pegawai KPU semoga tidak pernah lupa dengan kami, dan semoga kita dapat dipertemukan kembali,” tuturnya.

Diakhir acara penjemputan dilaksanakan penandatanganan Implementation Arrangement (IA) pelaksanaan Magang MBKM Mandiri yang ditandatangani langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni, S.PT., MM dan Faisal Tri Ramdani, S.Sos., M.A.P selaku Ketua Program Studi ADP FISIPKOM Universitas Djuanda.