Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda (UNIDA) menerima kedatangan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Saburai Lampung. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (10/7/2023) ini merupakan tindak lanjut kesepakatan bersama atau Memorandum of Agreement (MoA) antara kedua kampus.

 

Dekan FISIPKOM UNIDA Dr. (Cand) Ginung Pratidina, M.Si menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kedatangan delegasi FISIP Universitas Saburai dari Lampung yang mana ini merupakan kesempatan istimewa untuk saling berbagi dan belajar demi kemajuan bersama. Dalam sambutannya, Dr. (Cand) Ginung Pratidina, M.Si juga menjelaskan bahwa saat ini FISIPKOM memiliki 3 Program Studi.

 

"Terima kasih atas kedatangan saudara-saudara dari Universitas Saburai Lampung, selamat datang di Universitas Djuanda Kampus Bertauhid. Alhamdulillah saat ini FISIPKOM memiliki 3 Program Studi yakni Administrasi Publik, Sains Komunikasi dan Ilmu Komputer," terangnya.

 

Sementara itu, Dekan FISIP Universitas Saburai Lampung mengungkapkan, tujuannya bersama delegasi yang juga turut membawa mahasiswa adalah untuk belajar ke kampus yang ada di Pulau Jawa, salah satunya FISIPKOM UNIDA.

 

"Terima kasih atas penyambutan dari Ibu Dekan dan Ibu Wakil Dekan serta jajarannya. Kami ke sini ingin belajar karena kami tahu bahwa FISIPKOM UNIDA sudah banyak menorehkan prestasi baik di bidang akademik dan nonakademik. Semoga, kerja sama ini bisa berlanjut dan saling mendapatkan manfaat," katanya.

 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Dekan Akademik FISIPKOM UNIDA Irma Purnamasari, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa saat ini 2 Prodi di FISIPKOM yakni Administrasi Publik dan Sains Komunikasi tengah mempersiapkan kenaikan akreditasi, sementara satu prodi lainnya yakni Ilmu Komputer sedang mempersiapkan pengajuan akreditasi karena prodi baru.

 

Irma Purnamasari, S.Sos., M.Si juga menjelaskan bahwa FISIPKOM UNIDA memiliki satu organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa, tiga Himpunan Mahasiswa di setiap prodi yakni Hima AP, Himakom dan Himaster dan satu organisasi minat bakat Fun Radio.

 

"Alhamdulillah mahasiswa kami memiliki beberapa prestasi di bidang akademik dan nonakademik. Tahun 2022 ini saja kami meraih Juara 2 Lomba Jurnalistik di Pekan Komunikasi Universitas Indonesia, Juara 2 Menulis Opini di Universias Sumatera Utara dan Juara Satu Lomba Video Creative yang diadakan Regal Springs Indonesia. Untuk di bidang nonakademiknya tahun ini dua mahasiswa kami meraih Juara Satu dan Juara Lima di Festivas Fornas VII di Jawa Barat," ungkapnya.

Sumber : https://unida.ac.id/artikel/tindak-lanjuti-kerja-sama-fisipkom-unida-terima-kunjungan-fisip-universitas-saburai-lampung