Program Studi Administrasi Publik (ADP) Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda laksanakan penjemputan mahasiswa program Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) mandiri di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor pada Jum'at (7/7/2023)

 

Program  Magang MBKM Mandiri merupakan program rutin tahunan yang dilaksanakan program studi ADP pada instansi selama 1 semester yang diakui setara dengan 20 SKS dan kegiatan Magang yang dilakukan harus sesuai dengan kompetensi bidang ilmu sehingga sesuai dengan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) Program Studi, serta merupakan bentuk dari pelaksanaan kerja sama antara FISIPKOM universitas Djuanda dengan Disdukcapil Kabupaten Bogor.

 

Turut hadir dalam penjemputan kegiatan magang mandiri ADP FISIPKOM Universitas Djuanda Faisal Tri Ramdani, S.Sos., M.A.P selaku Kaprodi Administrasi Publik dan Kepala Laboratorium Administrasi Publik Cecep Wahyudin, S.A.P., M.A.P disambut langsung oleh Muhammad Apriyanto Suradi, S.E selaku perwakilan dari Disdukcapil Kabupaten Bogor.

 

Dekan FISIPKOM Universitas Djuanda Hj. Ginung Pratidina, Dra., M.Si menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Disdukcapil Kabupaten Bogor yang telah memberikan kesempatan untuk mahasiswa menimba pengalaman selama magang MBKM Mandiri.

 

“Saya selaku Dekan FISIPKOM Universitas Djuanda mengucapkan terima kasih kepada  pimpinan beserta jajaran Disdukcapil Kabupaten Bogor yang telah bersedia menerima mahasiswa untuk melaksanakan program Magang MBKM mandiri, semoga pembelajaran yang telah didapatkan mahasiswa ADP FISIPKOM Universitas Djuanda melalui kegiatan magang dapat menjadi bekal serta pengalaman yang berharga, dan kerja sama antara FISIPKOM dengan Disdukcapil Kabupaten Bogor dapat semakin baik dan sinergis,” ungkapnya.

 

Muhammad Apriyanto Suradi, S.E selaku kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian menyampaikan bahwa selama mahasiswa magang menunjukan perilaku yang sangat baik, dan dapat bersinergi dalam melakukan pelayanan publik di Disdukcapil Kabupaten Bogor.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada FISIPKOM khususnya jajaran pimpinan yang telah memilih Disdukcapil Kabupaten Bogor sebagai lokasi belajar mahasiswa dalam program ini, Alhamdulillah selama magang disini mahasiswa mendapat berbagai macam ilmu khususnya dalam bidang Administrasi Publik dan diharapkan dapat lebih mengetahui berbagai macam pelayanan sesuai dengan SOP serta dapat mempraktekannya langsung kepada masyarakat dengan cepat, tepat dan akurat. Selain itu juga semoga mahasiswa yang melakukan magang wajib menerapkan 3 kunci kesuksesan dalam menjalani pekerjaan yaitu Ikhlas dalam bekerja, disertai dengan niat ibadah dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan pekerjaannya,” tuturnya.

 

Winda selaku mahasiswa magang MBKM Mandiri di Disdukcapil Kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih serta menyampaikan harapan untuk kedepannya.

 

“Terima kasih kami ucapkan kepada Disdukcapil Kabupaten Bogor karena telah bersedia membimbing dan mengarahkan kami sehingga menjadikan kami lebih tahu mengenai dunia kerja, budaya berorganisasi, cara berkomunikasi dengan pengawai, serta bagaimana menjalankan suatu program kerja dan banyak hal lainnya. Selama magang ini saya kemampuan dan keterampilan semakin bertambah. Dimana diajarkan untuk dapat berkomunikasi dengan baik. tidak hanya itu, kegiatan magang ini melatih kemampuan untuk menganalisis dan memecahkan permasalahan yang kompleks. Semoga ilmu, pengalaman dan pembelajaran yang diterima selama disini bisa menjadi bekal bagi kami di masa mendatang. Kami berharap semoga Disdukcapil kedepannya semakin berjaya dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bogor,” pungkasnya.