Biro DIKJAR UNIDA Bogor Adakan Rapat Penyusunan Panduan Akademik

Biro DIKJAR UNIDA Bogor Adakan Rapat Penyusunan Panduan Akademik

Blog Single

Biro Pendidikan dan Pembelajaran (DIKJAR) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor adakan rapat Penyusunan Pedoman Akademik pada Selasa (21/6/2022) di Ruang Senat Sekolah Pascasarjana, Kampus UNIDA Bogor.

Rapat ini dihadiri oleh Wakil Rektor I UNIDA Bogor Aal Lukmanul Hakim, SH., MH beserta Tim Task Force Penyusunan Pedoman Akademik, diantaranya para Wakil Dekan 1 Fakultas dan Pascasarjana, Kepala Sekolah Vokasi, Kepala BPMI, Sekretaris DPU, Kepala Bidang Kajian dan Kurikulum, dan Kepala Biro Administrasi Akademik.

Universitas menjadi salah satu lembaga pendidikan yang akan mencetak agent of change bagi dunia, oleh karena itu dalam sebuah lembaga diperlukan adanya pedoman yang akan dijadikan acuan bagi penyelenggara pendidikan termasuk universitas.

Wakil Rektor I UNIDA Bogor Aal Lukmanul Hakim, SH., MH dalam sambutannya mengatakan, pedoman akademik menjadi dasar bagi sebuah universitas dalam melaksanakan kinerja dan tujuan yang ingin dicapai secara keseluruhan.

?Pedoman akademik ini menjadi sangat penting, mengingat pembelajaran sudah berjalan. Target pedoman ini harus selesai sebelum tahun akademik baru bulan September. Narasumber akan diundang setelah pedoman ini kita susun secara bersama. Harapannya, semua bisa memberikan masukannya pada pertemuan ini,? ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Dr. La Ode Amril, M.Pd selaku Kepala Biro DIKJAR menyampaikan, tujuan pertemuan ini yaitu untuk merumuskan dan menyusun pedoman akademik yang lebih baik dan relevan dengan perkembangan zaman.

?Pedoman PT menjadi acuan untuk membuat pedoman di setiap program studi, kita sudah mengidentifikasi pedoman yang sudah ada sebelumnya,? tuturnya memaparkan.

 

Setelah paparan dari Dr. La Ode Amril, M.Pd, kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dengan pembahasan panduan akademik berdasarkan bagian-bagian yang sudah diklasifikasikan. 

Sumber: https://unida.ac.id/artikel/biro-dikjar-unida-bogor-adakan-rapat-penyusunan-panduan-akademik (HUMAS UNIDA)
 

Related Posts: