Sima’an Al-Qur’an 30 Juz bersama Santri Mahasiswa Bina Tauhid Universitas Djuanda Bogor

Hari libur dianggap oleh sebagian orang sebagai harinya bermalas-malasan dengan tanpa melakukan aktivitas apapun (25/12). Berbeda halnya dengan Mahasiswa Pesantren Bina Tauhid (Santri Mabit) Universitas Djuanda Bogor yang memanfaatkan hari libur sebagai momentum untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, kegiatan yang digagas oleh Pondok Pesantren Mahasiswa Bina Tauhid bersama Lembaga Pengkajian dan Penerapan Tauhid Universitas Djuanda Bogor dilaksanakan sebagai bentuk rasa bersyukur atas kenikmatan yang selalu di berikan Allah SWT sekaligus sebagai ajang silaturahmi mahasiswa santri bersama alumni yang tergabung dalam program beasiswa Pendidikan Kader Dakwah (PKD).

“Hari libur orang mengisi kegiatan dengan refreshing dan bermain, yang sebagian orang mungkin mengisi hari tersebut dengan kegiatan hura-hura yang tidak ada manfaatnya. Berbeda dengan kami disini yang menggagas bagaimana hari kosong tersebut diisi dengan kegiatan yang positif  serta bermanfaat, Alhamdulillah dengan banyaknya hafidz dan hafidzah di Ponpes Mabit Universitas Djuanda Bogor kenapa tidak kita selenggarakan kegiatan membaca Al-Qur’an dari juz 1 sampai dengan juz 30, mudah-mudahan seperti janji Rasullullah SWA Barang siapa yang mengkhatamkan Al-Qur’an akan Allah turunkan 70.000 malaikat untuk mengamini doa-doa dan permohonan hamba-hambanya”. Tutur Ustadz Radif Khotamirrusli, S.Ag., M.Ed selaku Pimpinan Ponpes Mabit Universitas Djuanda Bogor.

Kegiatan yang dimulai dengan shalat subuh berjama’ah di lanjutkan dengan kegiatan tasmi’ Al-Qur’an ini berjalan dengan baik dan memunculkan kesan yang sangat baik untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah antara mahasiswa santri dengan para alumni. Ditemui pada saat kegiatan berlangsung, Asep Thobibudin selaku Alumni merasa senang dan berharap “kegiatan ini dapat terus dijalankan, dan selain untuk silaturahmi dalam rangkaian acara juga terdapat muroja’ah Hafalan Al-Qur’an yang dapat dijadikan sebagai sarana untuk adik-adik santri menambah serta menjaga hafalan Al-Qur’an”. (DPHP)