Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMA PGSD) Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) Universitas Djuanda (UNIDA) selenggarakan perlombaan bertajuk Gebyar Pendidikan Aksi dan Seni (GALAKSI).

Mengangkat tema “Gebyarkan Prestasi Melalui Aksi dan Seni Menuju Masa Depan Gemilang", perlombaan ini dilaksanakan selama 4 hari, yakni dari mulai tanggal 24-27 April 2024 di Lingkungan Universitas Djuanda.


Ketua HIMA PGSD UNIDA, Rikza Fauziyah Wudda dalam wawancaranya menuturkan bahwa perlombaan GALAKSI merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap setahun sekali.

"Kegiatan ini dilaksanakan setahun sekali oleh HIMA PGSD UNIDA yang dilaksanakan selama 4 hari pada 24 hingga 27 April 2024. Perlombaan GALAKSI bertujuan memberikan kesempatan kepada siswa-siswi untuk meraih prestasi dan memberikan pengalaman. Terdapat 3 Lomba yaitu, Mini Soccer, Mewarnai dan Solo Vocal yang diikuti oleh siswa-siswi SD dari Kabupaten Bogor," tuturnya.

Adapun perlombaan GALAKSI HIMA PGSD UNIDA hari pertama diadakan pertandingan Mini Soccer di Lapangan UNIDA dan Mewarnai di Ruang Kelas FAIPG UNIDA.