Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (HIMATIP) Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL) Universitas Djuanda (UNIDA) adakan Webinar Jaminan Produk Halal dengan tema “Best Practice Implementasi Jaminan Produk Halal dan Prospek Karir” melalui platform Zoom Cloud Meetings pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Seminar tersebut diisi oleh QMS Manager PT. Diamond Cold Storages, Riduan Simanjuntak, S.TP dan Trainer Sistem Jaminan Halal, Prima Sukmana Resma, S.TP.,M.TP serta dihadiri oleh Pimpinan FIPHAL dan mahasiswa.

QMS Manager PT. Diamond Cold Storages, Riduan Simanjuntak, S.TP dalam pemaparannya menyampaikan tentang proses sertifikasi halal yang terdiri dari terdiri dari BPJPH-LPH-MUI-BPJPH serta matrik kriteria SJPH dan SJH.

Pada kesempatan yang sama, Trainer Sistem Jaminan Halal, Prima Sukmana Resma, S.TP.,M.TP menjelaskan bahwa prospek karir bidang pangan halal sangat menjanjikan. Diantaranya seperti Auditor Halal, Penyelia Halal, Pendamping Halal, dan Pengusaha yang wajib memiliki pengetahuan dan kompetensi di bidang halal dan menjelaskan proses dan tata cara untuk berkarir di bidang pangan halal. 

Sementara itu, Ketua pelaksana Windi Permatasari dalam sesi wawancara menyatakan bahwa kegiatan Webinar Jaminan Produk Halal berjalan dengan sangat baik dan diharapkan dapat memberikan banyak manfaat dan pengetahuan tentang jaminan produk halal untuk seluruh peserta.