Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) Universitas Djuanda (UNIDA) adakan Kajian Keagamaan dengan tema “Menjaga Konsistensi Ibadah Setelah Bulan Ramdhan” secara daring dengan platform Zoom Meetings Cloud pada Sabtu, 23 Maret 2024. 

Acara ini diisi oleh Ketua Umum Yayasan Pendidikan Amaliah Djuanda, Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I serta dihadiri oleh Pimpinan, Dosen dan Mahasiswa dari Prodi PGSD FAIPG UNIDA.

Ketua Prodi PGSD FAIPG UNIDA, Dr. Helmia Tasti Adri, M.Pd.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program ketauhidan dari Prodi PGSD dengan tujuan untuk mengkaji bagaimana cara agar menjaga konsistensi ibadah kita setelah ramadhan.

Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I dalam pemaparannya menjelaskan bahwa nilai-nilai dan keutamaan bulan suci Ramadhan dan menjelaskan bagaimana agar istiqomah dalam beribadah baik di bulan Ramadhan maupun setelahnya.

“Bagaimana dalam menjaga konsistensi ibadah dibulan ramadhan dan setelah ramadhan? Dalam menjaga konsistensi ibadah yakni harus dilakukan oleh iman yang kuat dan ikhlas sehingga kita dapat konsisten dalam beribadah, tidak hanya saat ramadhan saja tapi setelah Ramadhan,” ungkapnya.