Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (UNIDA), Anna Nur Aulia, berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan dinobatkan sebagai Mojang Parigel atau Mojang Berbakat dalam Pemilihan Duta Wisata Mojang Jajaka Kabupaten Sukabumi Tahun 2024.

 

Anna, menjelaskan bahwa Mojang Parigel merupakan salah satu penghargaan bagi mojang yang paling berbakat di antara finalis lainnya setelah melewati sesi unjuk kabisa dan deep interview.

 

Anna yang memiliki bakat Seni Tari Tradisional dan Modern, Akting dan Bernyanyi berharap bahwa prestasinya ini akan menjadi inspirasi bagi mahasiswa FISIP UNIDA lainnya untuk terus mengembangkan bakat dan potensi mereka. Sebagai Mojang Parigel, Anna juga memiliki rencana untuk mengenalkan dunia akting lebih dekat kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi.

 

"Mungkin untuk sanggar tari sudah banyak dan cukup berkembang, tetapi untuk dunia akting masih agak asing di telinga mereka, Anna ingin turun ke sekolah untuk memperkenalkan dunia akting yang bisa bermanfaat di kehidupan sehari-hari seperti mempermudah public speaking, meningkatkan kepercayaan diri dan lain sebagainya," ungkap Anna.

 

Sementara itu, Dekan FISIP UNIDA Dr. Hj. Rita Rahmawati, M.Si turut mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Anna Nur Aulia. Prestasi Anna Nur Aulia sebagai Mojang Parigel Kabupaten Sukabumi 2024 menunjukkan komitmen FISIP UNIDA dalam mendukung mahasiswa untuk mengembangkan potensi dan bakat yang mahasiswa miliki.

 

"Alhamdulillah mahasiswa kami dinobatkan sebagai Mojang Berbakat Kabupaten Sukabumi. Semoga ini bisa menjadi dorongan bagi Anna serta mahasiswa FISIP UNIDA lainnya untuk terus menorehkan prestasi dan mendorong UNIDA meraih Unggul pada tahun 2025," katanya.