Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh mahasiswa Universitas Djuanda (UNIDA). Kali ini, 4 mahasiswa UNIDA berhasil meraih juara dalam ajang Lomba Desain Poster Internasional yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai negara. Pengumuman pemenang lomba yang diadakan oleh Panitia Milad ke-37 UNIDA ini disampaikan melalui akun Instagram @unida_bogor pada Kamis, 28 Maret 2028.

 

Ketua Milad ke-37 UNIDA, M. Rendi Ramdani, S.Pd.I., M.Pd mengatakan, setelah melalui penjurian yang ketat, akhirmya ditentukan juara oleh para juri dari masing-masing tema yang dilombakan, yakni Education and Culture, Law and Humanity, Climate Change, dan Food Security

 

M. Rendi Ramdani, S.Pd.I., M.Pd menerangkan, lomba ini mendapat antusias luar biasa. Tidak hanya dari perguruan tinggi dalam negeri, tetapi juga banyak peserta dari berbagai negara yang ikut serta dalam perlombaan, diantaranya ada yang dari Malaysia, India, hingga Pakistan.

 

“Perlombaan yang diselenggarakan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Milad ke-37 UNIDA. Diharapkan, lomba ini tidak hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk mengungkapkan ide-ide kreatif mengenai isu-isu global sebagai upaya untuk menumbuhkan kesadaran akan pembangunan yang berkelanjutan,” ungkapnya.

 

Adapun ke-4 mahasiswa tersebut antara lain Cayla dari Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum dengan kategori tema Law and Humanity berhasil meraih juara 1. Kemudian, Meylinda Hasim Pratiwi dari Program Studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, juga dengan kategori tema Law and Humanity meraih juara 3.

 

Lalu, Anggi Robiatur Rohman dari Program Studi Akuakultur Fakultas Pertanian dengan kategori tema Climate Change meraih juara 2, dan Sintia dari Program Studi Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Ilmu Pangan Halal, dengan kategori tema Food Security meraih juara 3.