Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor jalin kerjasama dengan Egypt Islamic Boarding and Course dengan penandatanganan dokumen kerjasama secara desk to desk. Kerjasama ini meliputi kegiatan magang atau praktik kerja, pertukaran tenaga ahli dosen dan istruktur, pelatihan kemampuan bahasa Inggris dan pengembangan pusat penelitian serta pengembangan keilmuan. Adapun poin yang sudah terealisasikan yaitu pelatihan kemampuan bahasa Inggris yang dimana UNIDA Bogor mengikutsertakan baik tenaga pendidik atau dosen dan tenaga kependidikan untuk ikut pelatihan kemampuan bahasa Inggris di Egypt Islamic Boarding yang berlokasi di Pare, Kediri.

Tujuan dari kerjasama antara UNIDA Bogor dan Egypt Islamic Boarding and Course diantaranya sebagai landasan UNIDA Bogor untuk melaksanakan kerjasama implementasi Tridarma perguruan tinggi dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan prinsip saling memberikan manfaat kepada kedua belah pihak.

Asep Thobibudin Qolyubi, SH., MH. selaku peserta pelatihan kemampuan bahasa Inggris dan Ketua Ikatan Alumni PKD UNIDA Bogor dalam sesi wawancara menyampaikan ucapan terimakasih kami kepada segenap pimpinan dan pengurus YPSPIAI serta UNIDA Bogor atas kesempatan belajar selama 2 minggu di Egypt Islamic Boarding and Course.

“Pelatihan kemampuan bahasa Inggris ini sangat bermanfaat baik untuk dosen maupun untuk tenaga kependidikan UNIDA Bogor. Semoga kami bisa mengamalkan ilmu yang kami peroleh,” tutur Asep Thobibudin Qolyubi, SH., MH.