Badan Pengkajian dan Penerapan Tauhid (BPPT) Universitas Djuanda (UNIDA) kembali selenggarakan kegiatan ketauhidan rutin mingguan, yakni Majelis Tasbih.

Pada kesempatan kali ini, Jum’at (26/04/2024) Majelis Tasbih diisi oleh Ketua Umum Yayasan Pusat Pendidikan Amaliyah Indonesia Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I dengan materi berjudul “Cara Menjaga Spirit Ibadah Pasca Ramadhan”.

Dalam pemaparannya, Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah,S.Pd.I., M.Pd.I menerangkan bagaimana agar ibadah tetap istiqomah setelah bulan Ramadhan.

 

 “Dalam Tafsir Ibnu Asyur menyebutkan bahwa puasa juga diwajibkan bagi umat-umat terdahulu, agar umat Islam memperhatikan ibadah ini, sebab ibadah ini telah disyariatkan Allah sebelum umat Islam, kemudian Allah mensyariatkannya pula bagi umat Islam, hal ini menunjukkan kebaikan yang dikandungnya dan besar pahalanya,” jelasnya.

Semoga kita bisa senantiasa mempertahankan dan meningkatkan kualitas serta kuantitas ibadah kita pasca-Ramadhan dengan Muhasabah, Mujahadah, dan Muraqabah. Semoga kita diberi kekuatan oleh Allah SWT dalam mengemban misi ibadah ini, “ tuturnya.



Untuk pemaparan lebih lanjut mengenai yang di sampaikan oleh Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah,S.Pd.I., M.Pd.I, dapat disimak kembali secara online melalui tautan berikut:

https://www.youtube.com/watch?v=VFVMTWkg1jg