Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor apresiasi siswa-siswi pemenang Lomba Kompetensi Sekolah (LKS) tingkat Kabupaten Bogor yang penutupannya di selenggarakan di Aula Gedung C UNIDA Bogor pada Jum’at (1/10). Apresiasi yang diberikan berupa beasiswa pendidikan dengan total Rp. 389.150.000.  Kegiatan ini diikuti oleh 117 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berada di wilayah Kabupaten Bogor, adapun cabang lomba yang dipertandingkan berjumlah 25 cabang perlombaan. Wakil Rektor IV UNIDA Bogor, Ir. H. Himmatul Miftah, M.Si. menuturkan, beasiswa yang diberikan merupakan bentuk apresiasi UNIDA Bogor kepada siswa-siswi agar dapat lebih maksimal dalam berprestasi sesuai bidang kejuruannya.

“UNIDA Bogor dalam hal ini memberikan apresiasi berupa beasiswa pendidikan kepada para siswa-siswi yang menjadi pemenang LKS. Tak hanya itu, selain beasiswa pendidikan, UNIDA Bogor juga akan memfasilitasi hak kekayaan intelektual dari produk atau karya cipta hasil siswa-siswi dalam LKS tersebut,” tuturnya.

LKS ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan siswa dan agar siswa lebih termotivasi dengan jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Seperti yang disampaikan oleh Samsul Anwar, M.Pd. selaku perwakilan MKKS wilayah 1 Kabupaten Bogor.

“Dengan diselenggarakannya LKS ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan siswa dalam ilmu kejuruannya, pengetahuan dan wawasan siswa mengenai kejuruannya dan dengan diadakannya LKS ini semoga siswa lebih termotivasi untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, terutama dengan adanya beasiswa dari UNIDA Bogor ini siswa melanjutkan jenjang pendidikannya ke perguruan tinggi,” tuturnya.

“LKS ini juga digunakan untuk ajang seleksi guna mencari perwakilan Kabupaten Bogor di LKS tingkat Provinsi yang akan digelar di Bandung nanti agar nantinya perwakilan Kabupaten Bogor benar-benar sudah matang dan siap untuk bersaing dengan daerah lainnya,” pungkas Samsul Anwar, M.Pd.