Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor resmikan Galeri Inovasi UNIDA Bogor (09/01). Kegiatan peresmian ini dihadiri oleh Rektor UNIDA Bogor, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si. beserta jajaran. Galeri Inovasi ini diprakarsai oleh Direktorat Pengembangan Usaha dan Minat Usaha (DPUIB) UNIDA Bogor.

Galley Inovasi ini merupakan tempat untuk menampung karya kreatif dan inovatif dari Insan UNIDA Bogor, dan juga untuk mempublikasikan produk mahasiswa serta dosen kepada masyarakat umum, sehingga bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat. Seperti yang disampaikan oleh Rektor UNIDA Bogor, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si. dalam sambutannya.

“Peresmian Galeri inovasi ini merupakan momentum yang sudah kita nanti, karena dengan adanya Galeri Inovasi ini tentunya memiliki tujuan yaitu untuk menampung karya-karya kreatif dan inovatif baik dari mahasiswa maupun dosen sehingga memiliki tempat untuk hilirisasi produknya. Dengan Galeri Inovasi ini diharapkan produk mahasiswa dan dosen dapat sampai pada masyarakat sehingga nilai gunanya lebih bisa bermanfaat dilingkungan masyarakat. Dengan Galeri Inovasi ini diharapkan produksi produk di UNIDA bisa meningkat baik dari segi jumlah dan sebaran di masyarakat,” ungkap Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si.

Galeri Inovasi ini merupakan bangunan entrepreneurship yang dimana menjadi langkah dalam upaya pencapain Entrepreneural University bagi UNIDA Bogor. Seperti yang disampaikan oleh Direktur DPUIB, Aprianto, SE., M.Si. dalam sambutannya.

“Terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang mendukung dalam Galeri Inovasi ini. Perlu kita ketahui bahwa Galeri Inovasi ini merupakan wujud dari langkah UNIDA Bogor untuk menjadi Entrepreneurial University di tahun 2035 nanti. Dalam kegiatan ini juga bersamaan dengan kegiatan Jumat Berkah Entrepreneur Unida (Jubaeda) yang dimana digelar untuk mewadahi mahasiswa dalam menjual produknya dan juga untuk mengembangkan jiwa wirausaha mahasiswa. Semoga kedepannya kegiatan yang menyangkut wirausaha bisa ditingkatkan lagi,” tutur Aprianto, SE., M.Si.

Peresmian Galeri Inovasi ini langsung oleh Rektor UNIDA Bogor, Dr. Ir. Dede Kardaya, M.Si. dengan pemotongan pita sebagai simbolis. Dan dilanjutkan dengan mengunjungi dan melihat langsung produk-produk yang ada di Galeri Inovasi UNIDA Bogor seperti produk makanan, buku,  produk keperluan sehar-hari dan jasa travel dari Aero Travel yang sudah bekerjasama dengan UNIDA Bogor. _FAI_