humas@unida.ac.id 0251-8240773
Berita

Diikuti Mahasiswa Internasional, UNIDA Selenggarakan Program International Short Course and Student Mobility

Universitas Djuanda (UNIDA) menyelenggarakan International Short Course and Student Mobility Program yang diikuti oleh 11 mahasiswa dari perguruan tinggi di Malaysia pada fakultas yang ada di lingkungan UNIDA, yaitu Fakultas Pertanian (FAPERTA), Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG), Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM), Sekolah Pascasarjana, dan Sekolah Vokasi  yang digelar pada bulan Juli 2024.

Rektor UNIDA, Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I menyampaikan bahwa UNIDA terus berupaya untuk mengembangkan program-program internasional yang inovatif dan relevan dengan perkembangan zaman.

Program seperti International Short Course dan student mobility ini menjadi kesempatan yang baik untuk berbagi pengetahuan, budaya, dan pengalaman, serta memperkuat hubungan antar perguruan tinggi. Selain itu, hal ini sejalan dengan komitmen UNIDA untuk menjadi perguruan tinggi yang Unggul dan diakui internasional sesuai visi yang dimiliki.

Salah satu peserta dari University of Malaya-Wales, Malaysia, Nur Alia, sangat antusias mengikuti program International Short Course di UNIDA. Ia menyampaikan bahwa pengalaman yang didapatnya memberikan banyak wawasan baru. Selain dalam hal akademik, juga tentang kehidupan budaya di Indonesia, khususnya budaya Sunda di Bogor, Jawa Barat.

Senada dengan apa yang disampaikan Nur Aulia, Arifin, yang juga mahasiswa dari University of Malaya-Wales menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi pengalaman berharga untuk dapat lebih banyak belajar tentang budaya dan sosial di Indonesia. Selain itu, pengalaman belajar jadi lebih menyenangkan karena para dosen pengajar serta teman-teman yang berbeda latar belakang sangat ramah dan saling mendukung satu sama lain.