humas@unida.ac.id 0251-8240773
Berita

FAIPG UNIDA Lepas 19 Mahasiswa ke Malaysia, Jalani Program KKN Internasional

Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) Universitas Djuanda (UNIDA) melepas 19 mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional dalam rangka International Student Activity, Jum’at (12/07/2024).

Bertempat di Ruang Rapat Senat Akademik UNIDA, kegiatan penglepasan ini dihadiri oleh Rektor UNIDA Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I, Wakil Rektor III UNIDA, Prof. Dr. Rasmitadila, M.Pd, Dekan FAIPG UNIDA, Dr. Zahra Khusnul Lathifah, M.Pd.I., M.C.E beserta Wakil Dekan Akademik dan Non Akademik.


Rektor UNIDA, Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I menyampaikan bahwasanya kegiatan KKN internasional ini merupakan bagian dari upaya UNIDA untuk memperluas wawasan dan meningkatkan pengalaman mahasiswa dalam konteks internasional. Program ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari di kampus dalam lingkungan yang lebih luas dan beragam.


Pada kesempatan ini, Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I juga berpesan agar mahasiswa dapat menjaga nama baik diri maupun nama baik universitas dengan menunjukkan perilaku sopan dan santun sebagai ciri khas mahasiswa Kampus Bertauhid.

Sementara itu, Wakil Rektor III UNIDA, Prof. Dr. Rasmitadila, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi satu kegiatan challenge bagi teman-teman mahasiswa, bagaimana menerapkan semua teori yang sudah didapatkan selama di kelas.

“Tentu tidak hanya sekedar teori, tetapi juga nanti akan ada shock culture dimana situasi-situasi yang sebelumnya belum pernah terjadi. Sehingga, diharapkan mahasiswa dapat belajar mengatasi hal ini,” tutur Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Dasar tersebut.

Prof. Dr. Rasmitadila, S.T., M.Pd juga menyampaikan selain KKN Intenasional, pada tahun ini Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FAIPG UNIDA juga akan melakukan seleksi untuk mengikutsertakan mahasiswa dalam kegiatan INCO Project yang akan dilaksanakan di Cempaka International School Kuala Lumpur.

“Kegiatan KKN internasional dapat dijadikan pengalaman sebelumnya bagi mahasiswa apabila memiliki keinginan untuk mengikuti seleksi INCO Project yang pelaksanaannya di Kuala Lumpur Tahun 2025,” ujarnya.


Pada kesempatan yang sama, Dekan FAIPG UNIDA, Dr. Zahra Khusnul Lathifah, M.Pd.I., M.C.E turut berpesan kepada mahasiswa yang mengikti KKN Internasional untuk sebisa mungkin menjaga kesehatan selama melaksanakan kegiatan.