humas@unida.ac.id 0251-8240773
Berita

FH UNIDA Lepas Mahasiswa KKN Bina Desa, Dorong Wujudkan Masyarakat yang Sadar Hukum

Fakultas Hukum (FH) Universitas Djuanda (UNIDA) selenggarakan kegiatan acara Penglepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Bina Desa dengan tema “Ciptakan Masdarkum: Masyarakat Sadar Hukum melalui KKN Bina Desa” pada Sabtu (06/07/2024) bertempat di Ruang Kelas FH UNIDA. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor I UNIDA, Aal Lukmanul Hakim, SH., MH, Dekan FH UNIDA, Dr. Nurwati, SH., MH beserta para Wakil Dekan, dan Mahasiswa FH UNIDA yang akan melaksanakan KKN.

Dekan FH UNIDA, Dr. Nurwati, SH., MH dalam sambutannya berpesan kepada para mahasiswa yang akan melaksanakan KKN untuk selalu menjaga nama baik diri dan universitas, dengan menjaga etika ketika terjun di tengah masyarakat.

Selain itu, diharapkan mahasiswa dapat menjadi pelopor dan pendorong bagi masyarakat desa untuk dapat memberikan pemahaman mengenai pentingnya kesadaran hukum. Dengan demikian, peran mahasiswa sebagai agent of change dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan membawa perubahan positif di lingkungan sekitar mereka.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor I UNIDA, Aal Lukmanul Hakim, SH., MH berharap kepada para mahasiswa agar setiap langkah yang diambil selama KKN ini dapat menjadi pengalaman berharga yang tidak hanya memperkaya ilmu pengetahuan, tetapi juga meningkatkan keterampilan praktis dengan menekankan pada tanggung jawab sosial dalam setiap kegiatan yang dilakukan.