humas@unida.ac.id 0251-8240773
Berita

Hebat! Mahasiswa FH UNIDA Dinobatkan Sebagai Wisudawan Terbaik di Wisuda ke-49

Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Djuanda (UNIDA) dinobatkan sebagai Wisudawan Terbaik Tingkat Universitas pada Wisuda ke-49 UNIDA yang digelar di Braja Mustika Hotel and Convention pada Rabu, 5 Juni 2024.

Vikri Pranata Alif Utama yang akrab disapa Vikri tersebut meraih Indeks Predikat Kumulatif (IPK) sebesar 3,98 dengan lama studi 3 Tahun 7 Bulan 2 hari yang mengantarkannya dinobatkan sebagai lulusan terbaik pada Wisuda ke-49 dan diberikan apresiasi berupa beasiswa untuk studi lanjut.

Vikri Pranata dalam sambutannya sebagai perwakilan mahasiswa di Wisuda ke-49 menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada UNIDA atas kepercayaan yang diberikan kepada saya sehingga dinobatkan sebagai Wisudawan Terbaik dan relah diberikan kesempatan untuk sambutan sebagai perwakilan dari seluruh wisudawan dan wisudawati. Terima kasih kepada seluruh pihak dan dosen yang senantiasa mendidik dan membantu saya selama proses belajar di UNIDA sehingga dapat mengantarkan saya menjadi lulusan terbaik.

Terima kasih juga kepada segenap Dosen khususnya di FH UNIDA yang banyak melibatkan saya dalam berbagai penelitian hukum, sehingga sangat menambah wawasan dan pengalaman. Terimakasih telah mengantarkan saya menjadi Wisudawan Terbaik diantara Wisudawan dan Wisudawati yang tidak kalah hebatnya dalam berjuang meraih sarjana. Yang Utama, terima kasih juga kepada orang tua yang selalu bekerja keras membesarkan dan memberikan dukungan disertai dengan doa, jerih payah dan air mata bagi kami agar dapat mendapatkan pendidikan yang layak dan dapat menyelesaikan pendidikan ini.

Fikri Pranata juga menambahkan bagaimana perjalanan menempuh pendidikan di FH UNIDA, yang dimana selalu diberikan berkesempatan dan dorngan untuk menjadi mahasiswa yang dapat berperan aktif baik di bidang akademik, maupun bidang non-akademik. Pengalaman pernah mengikuti kegiatan bidang akademik seperti Pertukaran Mahasiswa Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, mengikuti kompetisi Moot Court tingkat Nasional, terlibat dalam penelitian hibah Dosen FH, ikut serta dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat bersama Dosen FH di Desa Binaan. Dan untuk bidang non-akademik seperti berperan aktif dalam kegiatan Ormawa dan dipercaya untuk menjadi Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa tingkat Fakultas, dan masih banyak kesempatan lain untuk dapat melaksanakan Pancadharma UNIDA, terkhusus dengan dibekali Nilai-nilai 21 Karakter Bertauhid, yang mungkin tidak akan bisa kita dapatkan di kampus-kampus lainnya. Maka tugas perjuangan harus terus berlanjut. Kadang amal yang sesungguhnya di masa generasi muda adalah di masyarakat. Ini adalah awal perjuangan bagi semua lulusan UNIDA.

“Rekan-rekan wisudawan dan wisudawati yang berbahagia. Menjadi siapapun kita kelak di masyarakat, ingatlah selalu bahwa kesuksesan kita belum tentu selalu serta merta ada. Kesuksesan itu terwujud karena kehendak dan ridho Allah SWT serta jasa daripada guru-guru kita. Mari kita kembali ke kampus kita, membantu membangun kerjasama, berkontribusi sesuai kemampuan kita untuk tercapainya visi misi kampus kita menuju Unggul. kita sama-sama sudah buktikan, bahwa UNIDA dapat membawa kita sukses dalam bidang akademik maupun non-akademik. Jadi, jangan ragu dan jangan bimbang untuk dapat mengajak sanak saudara, tetangga dan adik-adik kita untuk memilih Universitas Djuanda sebagai pilihan utama dalam melanjutkan pendidikan di jenjang Perguruan Tinggi,” ujarnya.