humas@unida.ac.id 0251-8240773
Berita

Ikuti Sosialisasi, Humas UNIDA Siap Bersaing dalam Anugerah Humas Diktiristek 2024

Universitas Djuanda (UNIDA) ikut serta dalam kegiatan Sosialisasi Anugerah Humas Diktiristek (AHD) Tahun 2024 yang dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Cloud Meetings pada Jum’at, 5 Juli 2024. Dalam kesempatan ini, UNIDA diwakili oleh Direktur Direktorat Institutional Marketing Arti Yoesdiarti, S.P., M.M serta Kepala Bidang Humas dan Website Acep Muhamad Rusman, S.I.Kom.

AHD merupakan salah satu bentuk apresiasi atas kinerja lembaga kehumasan di lingkungan Ditjen Diktiristek, baik bagi Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Satuan Kerja (Satker) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Pada tahun ini, AHD masih bertemakan “Transformasi Pendidikan Tinggi” yang menekankan kepada Indikator Kinerja Utama (IKU), Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dan Program Dana Padanan (PDP).

Hadir memberikan sambutan mewakili Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. Agus Suprtiatna, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa Humas memiliki peranan yang sangat penting untuk mengawal komunikasi publik terkait program dan kebijakan lembaga, termasuk di dunia pendidikan tinggi.

Oleh karenanya, AHD menjadi bagian penting dalam mengapresiasi kinerja Humas yang telah bekerja keras untuk meningkatkan kualitas komunikasi dan informasi di institusi masing-masing.

“Melalui AHD 2024, kami berharap dapat mendorong peningkatan kompetensi kehumasan sehingga para humas di perguruan tinggi mampu menghadapi tantangan komunikasi yang semakin kompleks dan dinamis,” tutur Dr. Agus Suprtiatna, S.Sos., M.Si yang merupakan Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah IV.

Pada kesempatan yang sama, Dinna Handini selaku Ketua Pelaksana menjelaskan mengenai panduan teknis pelaksanaan AHD 2024. Adapun terkait kategori lomba, PTS dapat ikut dalam 3 kategori perlombaan, yakni Pengelolaan Laman, Pengelolaan Media Sosial, dan Insan Humas Terpopuler.

 

"LLDIKTI di wilayah masing-masing akan menyeleksi dan mengirimkan maksimal tiga PTS terbaik untuk kategori laman, media sosial, dan insan humas kepada panitia Anugerah Humas dalam bentuk surat rekomendasi dari pimpinan paling lambat tanggal 31 Juli 2024 ke email humas@dikti.go.id. Keterlambatan pengiriman akan dianggap tidak ikut berpartisipasi,” jelasnya.