humas@unida.ac.id 0251-8240773
Kerjasama

Jalin Kerja Sama, FISIP UNIDA dan ASIAN Sepakat Perkuat Kolaborasi Majukan Bidang Ilmu Administrasi Publik

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (UNIDA) kembali memperluas jangkauan kerja sama. Kali ini, FISIP UNIDA menjalin kemitraan dengan Asosiasi Ilmuwan Administrasi Negara (ASIAN) melalui penandatanganan naskah kesepahaman pada Selasa, 16 Juli 2024.

 

Dr. Rita Rahmawati, M.Si, Dekan FISIP UNIDA, menjelaskan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk memajukan Program Studi Administrasi Publik (ADP). Penandatanganan dilakukan langsung oleh Dekan FISIP UNIDA dan Prof. Dr. Andriansyah, M.Si selaku Sekretaris Jenderal ASIAN. Dalam acara tersebut, beberapa dosen Administrasi Publik juga dilantik sebagai pengurus ASIAN.

 

Lingkup kerja sama mencakup berbagai aspek, termasuk pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, pelatihan, seminar, serta pengembangan sumber daya manusia. Dr. Rita Rahmawati, M.Si berharap kerja sama ini akan mendorong perkembangan Prodi ADP dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

 

Pada kesempatan ini, Prof. Dr. Andriansyah, M.Si menegaskan bahwa FISIP UNIDA merupakan anggota ASIAN yang memiliki tujuan yang sama untuk berkolaborasi memajukan bidang Administrasi Publik bersama-sama.