humas@unida.ac.id 0251-8240773
Pengabdian Masyarakat

Laksanakan Program KKN, FEB UNIDA Lepas Mahasiswa ke 8 Desa Wilayah Kabupaten Sukabumi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Djuanda (UNIDA) selenggarakan acara penglepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada Rabu (17/07/2024) bertempat di Lapangan Bina Tauhid UNIDA. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor I UNIDA, Aal Lukmanul Hakim, SH., MH, Dekan FEB UNIDA, Prof. Dr. Hj. Sri Harini, Dra., M.Si beserta para Wakil Dekan, dan mahasiswa FEB UNIDA yang akan melaksanakan KKN.


Ketua pelaksana KKN FEB UNIDA, Awa, S.Sos., MM menyampaikan bahwa kegiatan KKN tahun ini mengangkat tema “Pemberdayaan Masyarakat Mandiri, melalui Inovasi Berbasis Kearifan Lokal” yang akan dilaksakanan di 8 desa wilayah Kabupaten Sukabumi serta dibagi menjadi 8 Kelompok dengan total sebanyak 91 mahasiswa.

Awa, S.Sos., MM berharap kegiatan KKN ini bisa menjadikan suatu pembelajaran serta pengalaman baru yang belum pernah didapatkan selama di bangku perkuliahan dan mudah-mudahan kegiatan KKN ini diberikan kelancaran dari awal sampai akhir.


Pada kesempatan yang sama, Dekan FEB UNIDA, Prof. Dr. Hj. Sri Harini, Dra., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan KKN ini adalah kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu yang sudah dipelajari selama 6 semester tersebut ditempat KKN masing-masing dan apa yang dilakukan oleh para mahasiswa selama melaksanakan KKN disana bisa bermanfaat untuk banyak orang dan menjadi bekal amal kita nantinya.


Prof. Dr. Hj. Sri Harini, Dra., M.Si berpesan untuk menjaga nama baik almamater, fakultas maupun kampus UNIDA, serta dapat memberikan kontribusi dan memberikan kesan yang baik selama menjalankan KKN di tempat yang telah ditentukan masing-masing kelompok.


Sementara itu, Wakil Rektor I UNIDA, Aal Lukmanul Hakim, SH., MH menjelaskan dilaksanakannya KKN adalah salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat, sehingga kegiatan ini mendukung salah satu Pancadarma UNIDA. Oleh karena itu, para mahasiswa dituntut untuk bisa memahami bagaimana kondisi sosial yang ada.