humas@unida.ac.id 0251-8240773
Kegiatan Kemahasiswaan

Mahasiswa Sains Komunikasi UNIDA Latih Mentalitas Melalui Pentas Panggung Komunikasi Tanpa Batas

Mahasiswa Sains Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (UNIDA) angkatan 2022 menyelenggarakan acara Panggung Komunikasi Tanpa Batas (PANGKAS) di Circullo Cafe Coffee and Cat, pada Jum’at (12/7/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mengaplikasikan ilmu retorika dan public speaking serta melatih mental mahasiswa.

Acara ini menampilkan berbagai peran komunikasi, termasuk MC, pidato pejabat, presenter olahraga, dan orator. Selain itu, diadakan juga talkshow tentang pengalaman magang mandiri mahasiswa Sains Komunikasi FISIP UNIDA.

Tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa UNIDA saja, melainkan terdiri dari pelajar SMA di Bogor, mahasiswa UNIDA lintas Fakultas, mahasiswa PMM, mahasiswa FISIP lintas angkatan, dan Alumni, serta para pengunjung Circullo Cafe Coffee and Cat.

Dosen pengampu mata kuliah Retorika dan Public Speaking, Robby Firliandoko, S.I.Kom, dalam kesempatan ini menekankan agar mahasiswa komunikasi dapat menguasai berbagai peran. Ia mendorong mahasiswa untuk siap menghadapi berbagai tantangan dan kesempatan yang ada.

“Mahasiswa komunikasi itu harus bisa menguasai disegala peran, sehingga mau tema apapun, jenis dan bentuk apapun kalian bisa, entah itu jadi reporter, orator, ataupun kasih sambutan kalian harus bisa dan berani,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan, Yesha Alifiani mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan berharap acara ini dapat meningkatkan kekompakan mahasiswa komunikasi angkatan 2022.

Acara ini merupakan bentuk aktualisasi pembelajaran dan pengembangan keterampilan komunikasi bagi mahasiswa UNIDA, sekaligus menjadi ajang untuk membangun kepercayaan diri dalam berbicara di depan publ