humas@unida.ac.id 0251-8240773
Berita

Masuk Top 2% World Scientist, Rektor UNIDA Paparkan Fulazzaky’s Equation di Universiti Tun Hussein Onn Malaysia

Setelah sebelumnya menjadi narasumber dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Faculty of Civil Engineering Universiti Teknologi Malaysia (UTM), Rektor Universitas Djuanda (UNIDA) Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Ph.D kembali dipercaya untuk memaparkan materi yang sama di Universiti Tun Hussein Onn Malaysia, pada Rabu (12/6/2024).

 

Pemaparannya yakni berkaitan dengan pengantar model kinetika baru berdasarkan apa yang telah dilakukan oleh Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Ph.D dalam penelitiannya.

Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Ph.D mengemukakan, model “Mass Transfer Factor” dan “Modified Mass Transfer Factor” yang dikembangkannya sendiri telah banyak dijadikan sebagai referensi ilmiah pada beberapa jurnal terakreditasi internasional dan berfaktor dampak tinggi.  Model faktor transfer massa tersebut dikenal sebagai “Fulazzaky’s Equation”.

 

Atas keberpengaruhan temuannya, Rektor UNIDA Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Ph.D termasuk dalam Top 2% World Scientist tahun 2021 dan 2022 berdasarkan data yang dirilis oleh Stanford University dan Elsevier Report.

Pemeringkatan Top 2% World Ranking Scientist ini dibuat dengan memperhatikan beberapa parameter, yakni jumlah publikasi, menerbitkan setidaknya 5 makalah, jumlah sitasi, H-index, Hm-index yang disesuaikan dengan penulisan bersama, dan sitasi untuk makalah di posisi penulisan yang berbeda.