humas@unida.ac.id 0251-8240773
Berita

Pastikan Penerima Tepat Sasaran, UNIDA Seleksi Calon Mahasiswa Jalur Program Beasiswa KIP Kuliah

Universitas Djuanda (UNIDA) selenggarakan Seleksi Penerimaan Beasiswa KIP-Kuliah Tahun Akademik 2024/2025 di Kampus UNIDA pada Rabu sampai Kamis, 17 - 18 Juli 2024. Seleksi pada hari pertama (17/07/2024) dilaksanakan seleksi tes potensi akademik dan pada hari berikutnya (18/07/2024) dilanjutkan dengan tahap wawancara.

Rektor UNIDA, Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I menuturkan, para mahasiswa yang nantinya dinyatakan lulus, diharapkan dapat mengikuti segala perkuliahan dengan lancar dan dapat memenuhi semua persyaratan yang menjadi ketentuan dari program beasiswa KIP Kuliah.

Turut hadir, Wakil Rektor I UNIDA Aal Lukmanul Hakim, S.H., M.H menekankan bahwa proses seleksi dalam KIP Kuliah sangat ketat agar dapat tepat sasaran. 

Pada kesempatan yang sama, Arti Yoesdiarti, S.P., MM selaku Direktur Institusional Marketing UNIDA menyampaikan kepada para peserta seleksi calon mahasiswa agar dapat mengikuti seleksi dengan baik.

Arti Yoesdiarti, S.P., MM juga berpesan, para calon penerima beasiswa KIP Kuliah diharapkan menjadi orang-orang sukses, yang memiliki akhlak mulia dan berkarakter, memiliki pengetahuan  dan wawasan yang luas, serta memiliki keterampilan dan spiritualitas.

Alhamdulillah para peserta calon penerima beasiswa KIP Kuliah memilih UNIDA sebagai perguruan tinggi pilihan karena di UNIDA mengajarkan keseimbangan pada pendidikan dan spiritual. Harus percaya bahwa dengan pendidikan dapat mengangkat derajat kita. Selain KIP Kuliah, di UNIDA memiliki berbagai macam program beasiswa, jadi untuk yang nanti belum mendapatkan kesempatan sebagai penerima KIP Kuliah maka akan kami bimbing dan arahkan ke program beasiswa lainnya di UNIDA,” ujarnya.