humas@unida.ac.id 0251-8240773
Berita

Perkuat Kerja Sama Internasional Menuju Unggul, Delegasi UNIDA Kunjungi Malaysia dalam International Academic Collaboration

Delegasi Universitas Djuanda (UNIDA) mengadakan kunjungan ke Malaysia dalam rangka International Academic Collaboration. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan akademis antara UNIDA dan institusi-institusi di Malaysia, memperluas jaringan kerja sama internasional, serta membuka peluang untuk kolaborasi penelitian, pertukaran mahasiswa dan dosen, serta program-program pendidikan bersama.

 

Kunjungan yang dilaksanakan selama seminggu, dari 9 hingga 15 Juni 2024 ini juga merupakan langkah strategis dalam mewujudkan UNIDA sebagai perguruan tinggi Unggul pada tahun 2025. Delegasi UNIDA terdiri dari Staf Khusus Chancellor Bidang Pengembangan Institusi Dr. Radif Khotamir Rusli, M.Ed, Kepala Kantor Urusan Internasional Mega Febriani Sya, M.Pd, Kepala Biro Pengembangan Institusi, Jaringan dan Sumber Daya Dr. Dudi Lesmana, S.P., M.Si, serta para Dekan Fakultas di lingkungan UNIDA, yakni Dr. Ir. Setyono, M.Si (Dekan Fakultas Pertanian), Dr. Ir. Helmi Haris, M.S (Dekan Fakultas Ilmu Pangan Halal), Prof. Dr. Sri Harini, M.Si (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Dr. Rita Rahmawati, M.Si (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Dr. Nurwati, S.H., M.H (Dekan Fakultas Hukum), Dr. Zahra Khusnul Latifah, M.Pd.I., M.C.E (Dekan Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru), dan Dr. Ir. Ristika Handarini, M.P (Dekan Sekolah Pascasarjana).

 

 

Adapun agenda pertama pada Senin (10/6/2024), yakni Visiting Lecturer, Student Mobilty dan Research Collaboration di UiTM Cawangan Pulau Penang, kemudian mengunjungi industri komunitas usahawan nelayan dan petani di kawasan Sri Pulau Seberang Perai, Pulau Pinang.

 

Pada hari berikutnya, Selasa (11/6/2024) dilakukan penandatanganan Letter of Intent (LoI), mengadakan seminar dan menjadi dosen tamu di Universiti Utara Malaysia (UUM) Sintok, Kedah, serta mengunjungi Konsulat Jenderal Republik Indonesia untuk kegiatan pengabdian masyarakat bersama komunitas pekerja migran Indonesia di Pulau Penang.

 

Kemudian pada Rabu (12/6/2024), delegasi UNIDA akan mengikuti Seminar Internasional ISDEV di Universiti Sains Malaysia (USM). Lalu pada Kamis (13/6/2024), yakni mengikuti International Conference on Sustainability in Technological, Environmental, Law, Management, Social and Economic Matters (3rd ICOSTELM) di Putra World Trade Centre (PWTC) Kuala Lumpur, yang dilanjutkan dengan mengikuti 3rd ICOSTELM di Institute of Business Excellence (IBE) UiTM dan mengunjungi Persatuan Pedagang dan Pengusaha Melayu Malaysia (Perdasama) pada Jum’at (14/6/2024).