humas@unida.ac.id 0251-8240773
Berita

Perkuat Pengelolaan Dosen Menuju Unggul, UNIDA Sosialisasikan Peraturan Baru PAK dan JAD

Universitas Djuanda (UNIDA) melalui Biro Administrasi Sumber Daya Manusia dan Profesi Dosen (BASPD) selenggarakan Sosialisasi Peraturan Baru Penilaian Angka Kredit (PAK) dan Jabatan akademik Dosen (JAD) yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Pascasarjana pada Senin, 24 Juni 2024.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini Chancellor UNIDA, Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H, Rektor UNIDA, Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I beserta jajaran dan diikuti oleh para dosen UNIDA.

 

Chancellor UNIDA, Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H dalam arahannya menuturkan bahwa sosialisasi ini sangat penting untuk dilaksanakan dalam upaya peningkatan pengelolaan kinerja dosen terutama dalam proses meningkatkan jumlah Guru Besar di UNIDA.

 

Selanjutnya Rektor UNIDA, Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, M.Pd.I dalam sambutannya menuturkan bahwa tentu peningkatan pengelolaan dosen ini akan dimasukkan ke dalam Rencana Strategis (Renstra) Universitas karena hal tersebut sangat penting dalam upaya menuju UNIDA unggul.

 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Wakil Rektor II UNIDA, Prof. Dr. Henny Nuraeny, S.H., M.H dengan materi berjudul “Sosialisasi Permendikti No 209/P/2024 Tentang Perunjuk Teknis Pelaksanaan Layanan Pembinaan dan Pengembangan Profesi dan Karier Dosen”.

 

Prof. Dr. Henny Nuraeny, S.H., M.H dalam paparannya menjelaskan bahwa dalam Permendikti ini tidak hanya dosen yang diatur, tetapi tenaga kependidikan juga, maka alih fungsi dari tenaga kependidikan ke Dosen bisa dilakukan serta penghitungan waktu seorang dosen dihitung sejak keluarnya SK Dosen.

 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan lebih rinci mengenai Permendikti No 209/P/2024 Tentang Perunjuk Teknis Pelaksanaan Layanan Pembinaan dan Pengembangan Profesi dan Karier Dosen oleh Prof. Dr. Hj. Henny Nuraeny, S.H., M.H.