humas@unida.ac.id 0251-8240773
Kegiatan Kemahasiswaan

Rayakan Ulang Tahun, HIMAKOM UNIDA Gelar Talkshow Personal Branding

Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (UNIDA) merayakan ulang tahun ke-18 dengan menyelenggarakan rangkaian acara bertajuk Ganna Communication Acalapati.

Acara puncak digelar pada Kamis (29/6/2024) di Aula BYC, dengan diisi oleh talkshow yang menghadirkan pemateri Karvin Fadila, seorang Public Speaking & Leadership Trainer, Dirut PT SIP & SIP Foundation, serta Assessor & Master Trainer by BNSP - RI.

 

Dalam talkshow ini, dibahas mengenai personal branding dengan mengangkat tema "Building Network and Connection In Your Career With Your Personal Branding In The Digital Era".

Turut hadir dalam acara puncak ini, Dekan FISIP UNIDA, Dr. Rita Rahmawati, M.Si yang dalam sambutannya berpesan bahwa mahasiswa harus dapat meningkatkan semangat berkarir. Salah satunya dengan membangun jaringan melalui personal branding yang baik.

"Karir dan branding itu sangat bermanfaat untuk informasi. Lewat belajar dari orang lain, kita punya kesempatan untuk ngobrol, dan bertanya bagaimana mereka bisa sukses, sehingga membuka peluang bagi kita untuk kolaborasi dan bekerja bersama," pesannya.

Turut hadir, perwakilan Kaprodi Sains Komunikasi, Ruhimat, S.Sos., M.I.Kom dalam sambutannya menuturkan, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi diharapkan dapat dimanfaatkan secara positif untuk membuat setiap individu membangun personal dirinya.

"Semoga acara ini bisa menjadi wadah awal untuk membangun personal branding yang positif dan meningkatkan citra positif mahasiswa, apalagi kalian sebagai mahasiswa Universitas Djuanda," ujarnya.

 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh Karvin Fadila yang menjelaskan bagaimana tahapan dalam membangun personal branding.

“Bertindak jujur adalah modal awal yang harus dilakukan untuk membangun citra dan reputasi yang positif serta berlangsung lama,” ungkapnya.

"Sadari dan jujur sejak awal kalau kita ini seperti apa, sehingga kita tahu apa saja sifat yang perlu kita piperbaiki, dan bertanggung jawablah dengan komitmen yang kita bangun, serta konsisten untuk terus belajar dalam upaya membangun personal branding kita," tambahnya.