humas@unida.ac.id 0251-8240773
Ketauhidan

Sembelih 38 Ekor Hewan Qurban, Insan UNIDA Rayakan Idul Adha 1445 H dengan Semangat Berbagi

Insan Universitas Djuanda (UNIDA) bersama dengan Insan Yayasan Pendidikan Amaliah Djuanda, merayakan Idul Adha 1445 H dengan semangat berbagi melalui kegiatan penyembelihan dan penyaluran hewan qurban. Sebanyak lebih dari 3000 paket daging qurban dibagikan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Ciawi dan sekitar kampus.

 

Proses penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada Senin malam (17/6/2024), hingga Selasa pagi (18/6/2024) di lingkungan kampus UNIDA yang kemudian dilanjutkan dengan pendistribusian.

 

Ridwan Irawansyah, S.Sos., M.A.P selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan, pada tahun ini, hewan qurban yang diterima oleh panitia berjumlah 38 ekor, terdiri dari 21 ekor sapi dan 17 ekor kambing. Adapun pendistribusian, Ridwan Irawansyah, S.Sos., M.A.P mengatakan bahwa dalam prosesnya paket distribusi daging qurban dilakukan dengan melihat data agar dapat tepat sasaran.

 

“Kami memastikan bahwa daging qurban ini diterima oleh mereka yang benar-benar membutuhkan. Paket-paket daging ini tidak hanya disalurkan kepada internal Yayasan, tetapi juga dibagikan kepada warga sekitar kampus dan Ciawi, serta ke pondok pesantren, dan lainnya. Kami berharap, melalui upaya ini, berkah Idul Adha dapat dirasakan oleh semua," tuturnya.

 

 

 

Sementara itu, Chencellor UNIDA Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada para shohibul qurban. Ia berharap semangat berqurban ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan setiap tahunnya, sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat dan keberkahan dari ibadah qurban ini.

 

Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H juga mengajak seluruh insan UNIDA untuk senantiasa menjaga kebersamaan dan kepedulian sosial, serta menjadikan momen qurban sebagai wujud nyata dari kepedulian dan solidaritas terhadap sesama, khususnya bagi mereka yang membutuhkan.

 

Alhamdulillah, terima kasih untuk para pengurban. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT. Biarkan dengusan nafas hewan qurban mengiringi anda dan kita pulang ke hariban Allah SWT. Aaamiin,” ungkap Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H.

 

 

 

Hal yang sama diungkapkan Rektor UNIDA Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Ph.D yang menuturkan bahwasanya kegiatan penyembelihan dan penyaluran hewan qurban ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat serta upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara insan UNIDA dengan masyarakat sekitar.

 

Selain itu, momen Idul Adha ini juga menjadi kesempatan untuk menanamkan nilai-nilai ketaqwaan, keikhlasan, dan kepedulian sosial untuk terus bersama-sama menjaga semangat dalam berbagi.

 

"Idul Adha adalah momentum untuk meningkatkan rasa kepedulian dan berbagi terhadap sesama. Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, semangat berbagi dan gotong-royong akan terus tumbuh dan berkembang di lingkungan kampus serta di masyarakat luas," ujar Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Ph.D.