humas@unida.ac.id 0251-8240773
Pengabdian Masyarakat

Tim PPK ORMAWA HIMATEPA UNIDA Luncurkan Program Penguatan Ketahanan Pangan Warga Desa Tangkil Caringin Bogor

Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan (HIMATEPA) Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL) Universitas Djuanda (UNIDA) menggelar acara Grand Opening PPK ORMAWA HIMATEPA 2024 dengan tema “Strategi Penguatan Ketahanan Pangan Melalui Sektorisasi Budidaya Maggot, Transformasi Bintang Desa dan Inovasi Produk di Desa Tangkil Kabupaten Bogor” pada Selasa, 23 Juli 2024 di Desa Tangkil, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Biro Kemahasiswaan UNIDA, Muhammad Rendi Ramdani, S.Pd.I., M.Pd, Dosen Pendamping Aminullah, S.TP., M.Si, hingga Kepala Desa Tangkil.

Kepala Biro Kemahasiswaan UNIDA, Muhammad Rendi Ramdani, S.Pd.I., M.Pd menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini dan berharap program yang dijalankan oleh tim PPK ORMAWA HIMATEPA bisa memberikan dampak yang baik bagi masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman HIMATEPA UNIDA yang pada tahun ini telah meloloskan proposal dan mendapatkan hibah dari Kemendikbud untuk program PPK Ormawa. PPK Ormawa ini merupakan program peningkatan kapasitas organisasi mahasiswa, dimana mahasiswa dituntut untuk mengembangkan skill, kapasitas dan kapabilitasnya serta memberikan dampak yang positif untuk masyarakat,” tuturnya.

“Saya berharap dari program yang akan dijalankan oleh teman-teman PPK Ormawa HIMATEPA bisa menjadi peluang bisnis, terutama di bidang budidaya maggot, penambahan kapasitas dan kapabilitas para pemuda desa, dan inovasi dari produk turunan serta terus berjalan sehingga menjadi program berkelanjutan di desa itu sendiri,” tambahnya.