humas@unida.ac.id 0251-8240773
Kegiatan Kemahasiswaan

Tingkatkan Kepedulian Sosial, KSR UNIDA Ajak Masyarakat Berdonor Darah

 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela Mahasiswa (KSR) Universitas Djuanda (UNIDA) berkolaborasi bersama Yayasan Kesetiakawanan dan Kepedulian Sosial Jakarta (YLDKsj) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Sukabumi selenggarakan Donor darah dan Cek Kesehatan yang dilaksanakan di Lapangan Futsal SMK Amaliah, Universitas Djuanda pada Selasa, 9 Juli 2024.

Ketua KSR UNIDA, Tazkia Riska Alviana Azhari dalam wawancaranya menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja KSR UNIDA yang dilaksanakan setiap tahunnya, dan berharap mahasiswa, civitas akademika dan masyarakat sekitar terdorong untuk mendonorkan darahnya.

Tazkia Riska Alviana Azhari mengatakan bahwa banyak manfaat yang akan didapat dari donor darah, salah satunya yakni meningkatkan produksi sel darah merah dan juga menjaga kesehatan jantung.

Salah satu peserta donor, Acep Muhamad Rusman menuturkan bahwasanya berdonor darah membuatnya merasa lebih sehat. Selain itu, berdonor darah menurutnya adalah salah satu bentuk kepedulian sosial yang nyata.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan secara rutin untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dan tentu bisa memberikan