humas@unida.ac.id 0251-8240773
Berita

Tingkatkan Persiapan Akreditasi, UNIDA Lanjutkan Kegiatan Monitoring Perkembangan Persiapan APS dan AIPT

Rangkaian kegiatan Monitoring Perkembangan Persiapan Akreditasi Program Studi (APS) dan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT), Universitas Djuanda (UNIDA) pada kesempatan kali ini memonitoring persiapan akreditasi bersama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) di Ruang Rapat Senat Akademik UNIDA pada Selasa, 25 Juni 2024.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor UNIDA, Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I, Kepala Badan Penjaminan Mutu dan Pengembangan Institusi (BPMPI) UNIDA, Dr. Irman Suherman, M.Pd beserta jajaran serta Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNIDA, Dr. Hj. Rita Rahmawati, Drs. M.Si beserta jajarannya.

 

Rektor UNIDA, Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa diharapkan kegiatan ini menjadi agenda yang bermanfaat dalam upaya mencapai tujuan program studi dan institusi unggul. Diharapkan juga FISIP UNIDA terus mempertahankan dan meningkatkan semangat dalam persiapan akreditasi.

 

Selanjutnya Kepala BPMPI UNIDA, Dr. Irman Suherman, M.Pd dalam paparannya menjelaskan progres persiapan APS di FISIP UNIDA dan persiapan AIPT serta apa saja yang menjadi kendala serta solusi dalam persiapan APS maupun AIPT.

 

“APS sangat penting, karena APS ini merupakan bagian dari persiapan AIPT sehingga dengan APS kita dapat melihat perkembangan dari Laporan Kinerja Program Studi (LKPS),” tuturnya.