humas@unida.ac.id 0251-8240773
Berita

UNIDA Gelar Visiting Professor dan Benchmarking, Tingkatkan Kapasitas SDM Menuju Rekognisi Internasional

Universitas Djuanda (UNIDA) menggelar acara Visiting Professor dan Benchmarking dengan tema "Developing UNIDA’s Human Resources Capacity Towards International Recognition" pada hari Sabtu, 6 Juli 2024 di Aula Gedung C UNIDA.

 

 

Kegiatan ini menghadirkan Prof. Dr. Arifeen Yama,Ph.D (Muslim Studies Center, Institute of Asian Studies Chulalongkorn University, Thailand - ASEANACA Thailand), Prof. Dr. Anwar M. Radiamoda, SCL, Ph.D (Director Shari’ah Center, Mindanao State University, Marawi City - ASEANACA Philipina), Assoc. Prof. Dr Shahid Q. Manalundong, LPT (Mindanao State University, Marawi City - ASEANACA Philipina), ⁠Prof. Dr. Mariati Abdul Rahman (Pejabat Pendidikan Daerah Kubang Pasu, Kedah, Malaysia - Secretary of ASEANACA Malaysia), Prof. Dr. Abaidullah Bin Mustaffa (Vice Chancellor Universiti Geomatika Malaysia), dan Prof. Dr. Tulus Suryanto, M.M., Akt, C.A (Dean of the Faculty of Islamic Economics and Business Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Indonesia).

 

 

Rektor UNIDA Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa diharapkan kegiatan ini dapat memberikan wawasan baru serta memperkuat kerja sama internasional. Sehingga, UNIDA semakin siap menghadapi tantangan global dan berkontribusi pada peningkatan mutu pendidikan di Indonesia.

 

“Puji syukur, hari ini kita dapat melaksanakan acara visiting professor dan benchmarking sebagai bentuk kesungguhan UNIDA dalam meraih visi kampus, yaitu menjadi universitas unggul untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang menyatu dalam tauhid dan diakui internasional,” ungkapnya.

 

 

Pada kesempatan yang sama, Chancellor UNIDA Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H menuturkan, UNIDA memiliki tagline sebagai Kampus Bertauhid, yang menggambarkan komitmen institusi dalam mengintegrasikan nilai-nilai tauhid dalam setiap aspek pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia.

 

 

Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H juga menambahkan bahwa kegiatan ini adalah langkah penting dalam memperluas jaringan kerja sama dengan institusi-institusi internasional dan memperkuat posisi UNIDA di kancah global. Dengan hadirnya para akademisi dan praktisi dari berbagai negara, diharapkan dapat tercipta sinergi dan kolaborasi yang bermanfaat untuk peningkatan mutu pendidikan di UNIDA.