humas@unida.ac.id 0251-8240773
Prestasi

UNIDA Kembali Torehkan Prestasi, Raih Penghargaan Terbanyak dalam Pendanaan Pengabdian kepada Masyarakat di LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten

Universitas Djuanda (UNIDA) kembali meraih prestasi membanggakan, kali ini menjadi perguruan tinggi dengan jumlah pendanaan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) terbanyak di LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat-Banten. Raihan ini diumumkan dalam acara Penandatanganan Kontrak Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang diselenggarakan pada Kamis (4/7/2024) di Gedung Diklat LLDIKTI Wilayah IV, Bandung.

UNIDA berhasil mendapat pendanaan terbanyak dengan jumlah total 8 proposal yang didanai mencapai Rp 460.088.000. Adapun skema Pengabdian kepada Masyarakat yang didanai meliputi Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat (PKM) dengan 6 judul proposal, Pemberdayaan Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) dengan 1 judul proposal, dan Pemberdayaan Desa Binaan (PDB) dengan 1 judul proposal.

Selain itu, UNIDA juga meraih peringkat ketujuh dalam kategori penelitian dengan total penelitian yang didanai sebesar Rp 2.882.690.000. Skema penelitian yang didanai antara lain Penelitian Fundamental Reguler (PFR) dengan 12 judul proposal, Penelitian Terapan (PT) dengan 6 judul proposal, dan Penelitian Tesis Magister (PTM) dengan 2 judul proposal.

Hadir langsung menerima penghargaan, Rektor UNIDA Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, M.Pd.I menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas pencapaian ini. Ia berharap ini menjadi motivasi bagi seluruh insan UNIDA untuk terus membangun semangat bersama-sama dalam mencapai raihan target menjadi perguruan tinggi Unggul.

Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, M.Pd.I juga menyampaikan bahwa ini menjadi bukti komitmen nyata UNIDA dalam upaya meningkatkan kualitas dan peran sebagai agen perubahan sosial yang mampu memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.