humas@unida.ac.id 0251-8240773
Pengabdian Masyarakat

UNIDA Laksanakan Penandatanganan Kontrak Hibah BIMA Kemendikbudristek 2024, Komitmen Hasilkan Luaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Universitas Djuanda (UNIDA) melalui Lembaga Penelitian, Pengabdian dan Pengembangan Keilmuan (LP3K) laksanakan Penandatangan Kontrak Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat HIBAH BIMA Kemendikbudristek Tahun Anggaran 2024 di Ruang Senat Pascasarjana UNIDA pada Senin, 8 Juli 2024.

Turut hadir dalam kegiatan ini Chancellor UNIDA, Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H., Rektor UNIDA, Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I beserta jajarannya, dan diikuti oleh para dosen dan peneliti di lingkungan UNIDA.

Chancellor UNIDA, Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H dalam sambutannya menuturkan bahwa UNIDA menjadi perguruan tinggi yang meraih pendanaan terbanyak dalam pengabdian kepada masyarakat di LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat-Banten, ini menjadi bentuk kesungguhan dan komitmen UNIDA dalam memberikan kebermanfaatan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu diharapkan para dosen, para peneliti di UNIDA tetap melakukan yang terbaik dalam memberikan sumbangsih melalui gagasan ataupun pemikiran sebagai bentuk tanggung jawab akademisi.

“Ini merupakan kenikmatan spiritual karena telah mewujudkan ketetapan hati dan menjadi langkah untuk menciptakan masa depan. Research is the heart of lecturer and writing is the brain,” ujar Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H. 

Wakil Rektor III UNIDA, Prof. Dr. Rasmitadilla, M.Pd dalam sambutannya menuturkan bahwa penghargaan yang diraih UNIDA merupakan hal yang patut diapresiasi karena sedianya terdapat 300 ribu dosen peneliti yang bersaing untuk lolos dan didanai penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat oleh Kemendikbudristek RI.

Prof. Dr. Rasmitadilla, M.Pd juga berpesan bahwa semangat para dosen peneliti harus terus ditumbuhkan dan ditingkatkan sebagai bagian dari visi menjadi perguruan tinggi yang unggul.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak oleh masing-masing penerima hibah.