humas@unida.ac.id 0251-8240773
Berita

UNIDA Terima Kunjungan Kementerian Pertanian RI dan Universitas Nasional

Universitas Djuanda menerima kunjungan dari Delegasi Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan Universitas Nasional (Unas) pada Selasa, 2 Juli 2024.

 

Pertemuan dalam kunjungan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Senat Akademik UNIDA. Dihadiri oleh Rektor UNIDA, Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I beserta para Wakil Rektor, para Dekan Fakultas dan pejabat struktural terkait di lingkungan UNIDA, Ketua Kelompok Dampak Perubahan Iklim Ditjen Hortikultura Kementan RI, Dr. Muhammad Agung Sanusi, SP., M.Si beserta jajaran serta Peneliti Pusbitep-2D Unas, Dr. Bhakti Nur Avianto, M.Si beserta jajaran.

Rektor UNIDA, Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada delegasi dari Kementerian Pertanian dan UNAS. Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, S.Pd.I., M.Pd.I berharap pertemuan ini memberikan banyak manfaat bagi seluruh pihak.

“Tentu silaturahmi ini harus terus terjalin, supaya lebih banyak belajar dan untuk peningkatan dan pengembangan institusi baik UNIDA, Kementan RI dan juga UNAS. Karena bagaimanapun dunia pendidikan memiliki peran untuk terus meningkatkan kecintaan mahasiswa dan masyarakat terhadap dunia pertanian dan peternakan serta hortikultura,” tuturnya. 

 

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Pertanian (FAPERTA) UNIDA, Dr. Ir. Setyono, M.Si menyampaikan sekilas mengenai FAPERTA UNIDA dan berharap ada kolaborasi nyata yang dapat dikerjasamakan.

 

“Diharapkan kedepannya dapat melaksanakan kegiatan yang bersifat kolaborasi dengan Kementan RI seperti program magang, penelitian dan kegiatan lainnya,” ungkapnya.



Sementara itu, Dr. Muhammad Agung Sanusi, SP., M.Si menyampaikan bahwa UNIDA memiliki kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki perguruan tinggi lain. Diharapkan kedepan banyak peluang yang bisa dikolaborasikan dan dimanfaatkan serta diharapkan kedepan UNIDA dapat lebih mengembangkan bidang hortikultura.

 

Pada kesempatan yang sama, Peneliti Pusbitep-2D Unas, Dr. Bhakti Nur Avianto, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada UNIDA yang sudah menerima kunjungan dan silaturahmi dari Kementan RI dan UNAS.

 

“Kedepan mari sama-sama berkolaborasi mengembangkan desa supaya desa menjadi lebih menarik sehingga berdampak pada peningkatan taraf kehidupan di desa yang salah satunya dengan hortikultura, nantinya dapat dikembangkan lebih menjadi Kampung Wisata Perlindungan Holtikultura,” ungkapnya.