Dalam rangka menjaga tali silaturahmi, Keluarga Besar Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Djuanda (UNIDA) menggelar acara Halal Bi Halal pada Kamis (04/05/23) di Ruang E3.2 Gedung E dan F. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan Akademik dan Non Akademik, Ketua Program Studi beserta jajaran strukutral fakultas lainnya dan para Mahasiswa FE UNIDA.

Dekan FE UNIDA Dr. Sri Harini, M.Si dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dikarenakan bisa berkumpul bersama dan menggelar acara halal bi halal. Dr. Sri Harini, M.Si berharap apa yang sudah dilakukan selama bulan Ramadhan bisa menjadi amal ibadah serta lebih istiqomah untuk menjalankan ibadah lebih baik lagi kedepannya.

“Syukur alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena sampai pada hari ini kita masih diberi nikmat iman dalam keadaan sehat walafiat sehingga bisa berkumpul bersama di ruangan ini, tentu saja dengan suasana yang berbahagia. Sesuai dengan kegiatan hari ini kita adakan kegiatan halal bi halal di bulan Syawal yang penuh kemenangan, setelah kita sebulan melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Sri Harini, M.Si menyampaikan ucapan selamat dan rasa terima kasih untuk kerja sama dan jerih payah karena sudah melakukan yang terbaik untuk seluruh pihak yang terlibat atas diperolehnya Akreditasi Prodi Akuntansi. Selain itu, FE selama 3 tahun terakhir juga sudah meraih kurang lebih sekitar 30 prestasi mahasiswa, baik di tingkat Regional, Nasional dan Internasional.

“Kemudian yang kedua tentang syukuran diperolehnya Akreditasi Prodi Akuntansi, syukur alhamdulillah apa yang dilakukan oleh Kaprodi, Sekprodi dan seluruh Tim sudah memberikan hasil jauh dari yang kita harapkan dan itu perlu kita syukuri. Karena sekali lagi, Prestasi yang sudah diraih oleh Prodi tidak lepas dari partisipasi mahasiswa. Sebagai contoh, prodi akuntansi selama 3 tahun terakhir meraih kurang lebih sekitar 30 prestasi mahasiswa baik di tingkat regional, nasional dan internasional. Sekaligus kita juga berharap mudah-mudahan di waktu yang akan datang, Prodi Manajemen yang akan melakukan re-akreditasi mendapatkan supporting dari semua pihak mulai dari Mahasiswa, Staf Tendik, para Dosen, serta pimpinan Universitas dan juga Pimpinan Yayasan untuk bisa membawa FE lebih maju dan lebih baik lagi,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, salah satu mahasiswa FE Muhammad Albi Syahal memberikan tausyiah singkat. Dalam tausyiahnya tersebut, Muhammad Albi Syahal menyampaikan bahwasanya memaafkan adalah hal yang paling indah serta bermanfaat untuk kebahagiaan dan ketenangan baik untuk diri sendiri, keluarga bahkan orang-orang di sekitar.

“Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan mengenai definisi maaf. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata maaf itu mengandung makna yakni pembebasan dari segala kesalahan. Jadi permintaan maaf ini tidak akan cukup hanya dengan kata maaf saja, jadi kata maaf itu harus disandingkan dengan kata meminta. Kita ingin membebaskan tapi tanpa meminta itu sama saja. Ada 2 manfaat dalam meminta maaf, yang pertama, meminta maaf ini bermanfaat untuk kebahagiaan dan ketenangan baik untuk diri kita, keluarga bahkan orang-orang di sekitar kita. Kedua, dengan saling memaafkan maka derajat kita akan diangkat oleh Allah SWT baik di dunia maupun di akhirat,” jelasnya.