Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMA PGSD) Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) Universitas Djuanda (UNIDA) lanjutkan perlombaan Gebyar Pendidikan Aksi dan Seni (GALAKSI). Kegiatan pada hari ke 3, Jumat 26 April 2024 yang melanjutkan pertandingan Mini Soccer di Lapangan UNIDA dan lomba Solo Vocal yang dilaksanakan di Food Court, Gedung F UNIDA.


Juri Solo Vocal yang merupakan dosen UNIDA, Faisal Tri Ramdani, S.Sos., M.A.P dalam wawancaranya menuturkan kegiatan ini mewadahi bakat vokal peserta dan berharap setelah dilaksanakannya lomba ini, para peserta mampu mengevaluasi diri, mengembangkan dan mengasah bakatnya sehingga menjadi lebih baik lagi.


Kegiatan kemudian dilanjutkan pada hari ke-4 GALAKSI 2024, yaitu Final Mini Soccer  dan Penutupan GALAKSI 2024 yang dilaksanakan di Aula Gedung C UNIDA. Turut hadir dalam penutupan, Sekretaris Prodi PGSD FAIPG UNIDA, Sobrul Laeli, S.Pd.I., M.Pd., Ketua HIMA PGSD UNIDA, Rikza Fauziyah Wudda dan Panitia serta Peserta GALAKSI 2024.


Sekretaris Prodi PGSD FAIPG UNIDA, Sobrul Laeli, S.Pd.I., M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan, bahwa perlombaan ini bukan hanya sekedar mencari yang terbaik, tetapi membangkitkan semangat peserta yang merupakan masa depan Indonesia untuk mengembangkan potensi dan meraih prestasi.

Ketua HIMA PGSD UNIDA, Rikza Fauziyah Wudda dalam wawancaranya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, para peserta mampu melatih kerja sama tim, meningkatkan solidaritas, kebersamaan dan persatuan, serta menguatkan semangat untuk terus mencoba hal baru, meningkatkan bakat dan meraih prestasi.

Kegiatan penutupan diakhiri dengan pembagian juara masing-masing lomba.