Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah (ESY) dan Perbankan Syariah (PBS) Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) Universitas Djuanda (UNIDA) melaksanakan kunjungan industri ke PT Yakult Indonesia Persada dan PT Amerta Indah Otsuka di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Selasa (4/6/2024). Kegiatan ini diikuti oleh 85 mahasiswa dan 5 dosen pendamping.

 

Kunjungan ini bertujuan untuk memperlihatkan secara langsung kepada mahasiswa proses pemilihan bahan baku, produksi, pengemasan, hingga pendistribusian produk. Kegiatan ini memberikan banyak manfaat dan wawasan baru bagi mahasiswa, serta menjadi jembatan untuk memperdalam ilmu di bidang kewirausahaan, khususnya pada mata kuliah yang berkaitan dengan kewirausahaan.



 

Selama kunjungan, mahasiswa mendapatkan pengetahuan praktis mengenai bagaimana perusahaan-perusahaan besar seperti PT Yakult Indonesia Persada dan PT Amerta Indah Otsuka mengelola proses produksi mereka dengan efisien dan berkualitas tinggi.

 

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada manajemen dan seluruh karyawan PT Yakult Indonesia Persada dan PT Amerta Indah Otsuka yang telah menerima dan membimbing kami selama kunjungan ini," ujar Wildan Munawar, S.E.I., MA, selaku salah satu dosen pendamping yang juga merupakan Ketua Program Studi Ekonomi Syariah FAIPG UNIDA.

 

"Kami berharap kunjungan ini dapat menjadi awal dari kerja sama yang lebih baik antara pihak perusahaan dengan prodi ESY dan PBS. Semoga kunjungan seperti ini dapat terus dilakukan di masa mendatang agar mahasiswa dapat selalu mengikuti perkembangan industri secara langsung dan nyata," tambahnya.